Tampil Gemilang tapi PSM Tersingkir, Hilmansyah: Sudah Nasib

Reinhard Soplantila - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 00:15 WIB
Pemain Persija Jakarta berdesak-desakan dengan pemain PSM Makassar saat terjadi tendangan sudut pada Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.
Hilmansyah (kiri - berbaju kuning) tampil gemilang kala PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta di leg II semifinal Piala Menpora. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta -

Penampilan gemilang Hilmansyah di bawah mistar gawang tak cukup untuk meloloskan PSM Makassar ke final Piala Menpora 2021. Hilmansyah tak terlalu kecewa.

PSM Makassar terhenti di semifinal Piala Menpora usai kalah adu penalti 3-4 dari Persija Jakarta, dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB. Hilmansyah sudah bermain cemerlang dengan menggagalkan empat penalti pemain Persija.

Namun sial buatnya, lima eksekutor PSM Makassar gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Persija, setelah berimbang 0-0 dalam dua leg.

"Memang karena PSM rejekinya sampai disini, jadi harus disyukuri," ujar Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

"Terima kasih banyak buat suporter PSM di manapun berada yg selalu mendukung kami di saat menang maupun kalah, pencapaian ini sudah luar biasa berawal dari tim yang tidak diunggulkan tetapi bisa menjadi semifinalis di turnamen ini."

"Dan tentunya ini bukan permainan individu tetapi ini permainan tim, kita menang sama-sama. Begitupun sebaliknya," kata Hilmansyah.

Berkat penampilan gemilang di laga tadi, Hilmansyah mendapatkan dukungan masif dari suporter. Ia disebut layak memperkuat tim nasional Indonesia ke depannya.

"Kalau soal itu, saya belum bisa bicara apa-apa," ungkap Hilmansyah.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)