Modal Bagus Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 15:40 WIB
Laga pertandingan Persib Bandung vs Bali United dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 berakhir 1-1. Hasil ini membuat Bali United dan Persib meraih satu poin
Modal Bagus Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021 (Pius Erlangga/Detikcom)
Sleman -

Persib Bandung punya modal bagus kala bersua Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora 2021. Laga El Clasico-nya Indonesia ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman Kamis (22/4) malam.

Melawan seteru abadinya, Maung Bandung memiliki rekor belum terkalahkan di sepanjang turnamen pramusim. Bahkan jika ditarik ke belakang, Persib Bandung belum terkalahkan sejak 2020 atau sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 digulirkan dan akhirnya berhenti karena COVID-19.

"Saya pikir itu sesuatu hal yang positif kita menjadi tim yang belum terkalahkan di turnamen ini. Bahkan sejak tahun 2020 (tak terkalahkan). Walaupun sudah lama tidak bermain sepakbola, pemain menikmati saat menyerang dan bisa bertahan dengan baik," kata Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam sesi pre match conference secara daring, Rabu (21/4/2021).

Modal lain yang dimiliki Persib Bandung yakni barisan penyerang yang menakutkan. Wander Luiz, Frets Butuan, dan Ezra Walian menjadi mesin gol utama Pangeran Biru yang siap mengobrak-abrik pertahanan Persija Jakarta. Sejauh ini, Maung Bandung menjadi tim paling produktif di turnamen dengan torehan 12 gol.

"Saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Tapi seperti yang sering saya katakan yang terpenting adalah kemenangan," tegasnya.

Sementara itu, penyerang Persib Ezra Walian melihat laga besok bakal menjadi laga yang menarik. Terlebih baru kali ini Ezra bermain di El Clasico Indonesia.

"Saya rasa Persija itu tim yang sangat bagus, tapi kami bisa membuktikan di turnamen ini sebagai satu tim yang belum terkalahkan dan saya harap kami bisa bermain dengan baik besok dan pemain sudah melakukan recovery dengan baik dan bersiap melawan Persija Jakarta dan saya rasa pertandingan besok ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk suporter di rumah," kata Ezra.

(aff/mrp)