Final Piala Menpora 2021: Misi Persija Beri Persib Kekalahan Pertama

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 17:00 WIB
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menggungkap misi memberi Persib Bandung kekalahan pertama di final Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Sleman -

Persija Jakarta mempunyai misi saat melawan Persib Bandung di final Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran ingin membuat Maung Bandung merasakan kekalahan pertama.

Laga klasik Persija vs Persib tersaji di final Piala Menpora 2021. Pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam, leg II dihelat di Stadion Manahan, Solo, tiga hari sesudahnya.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengaku telah mengantongi kelebihan dan kelemahan Persib. Hal ini menjadi senjata utama Macan Kemayoran dalam menghadapi laga El Clasico.

"Persiapan kami sudah berjalan baik. kami sudah berlatih sudah mengevaluasi pertandingan kita sebelumnya. Kami juga mengevaluasi kelebihan dari Persib dan kelemahannya yang kita coba untuk manfaatkan," kata Sudirman dalam sesi prematch conference Persija vs Persib secara daring, Rabu (21/4/2021).

Sudirman pun masih membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain. Mengingat pertandingan pada bulan Ramadhan ini sangat menguras tenaga pemain. Selain itu, venue pertandingan yang berpindah-pindah juga membuat pemain kelelahan.

"Kemungkinan itu selalu ada, siapa pemain yang turun siapa yang disimpan tergantung persiapan official training kami nanti. Tapi paling penting dalam pertandingan ini adalah mental pemain Persija kuat menghadapi serangan atau permainan dari Persib Bandung," tegasnya.

Di bawah asuhan Sudirman, Persija tampil kurang meyakinkan di awal turnamen. Namun, lambat laun performa tim mulai terangkat. Sudirman pun yakin jika ia bisa mengalahkan Persib.

"Memang kami tidak sempurna dalam Piala Menpora. Tapi yang pasti, grafik kami selalu naik dalam setiap pertandingan. Persib belum pernah kalah tapi nanti di akhir pertandingan akan kalah sama kami," kata Sudirman menegaskan.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)