3 Pemain Persib Punya Kans Raih Sepatu Emas Piala Menpora 2021

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 18:20 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Persib Bandung memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
3 Pemain Persib Bandung berpeluang menjadi kandidat peraih sepatu emas Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Persib Bandung mempunyai 3 pemain yang bisa menjadi top scorer Piala Menpora 2021. Frets Butuan, Ezra Walian, dan Wander Luiz deretan pemain Maung Bandung itu.

Dalam daftar top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal masih ada di posisi teratas. Pemain yang membela Persiraja Banda Aceh itu membukukan 4 gol, ada di antaranya hat-trick saat Laskar Rencong menang 3-1 atas Persita.

Banner Final Piala Menpora 2021

Di kubu Persib, ada Frets dan Ezra yang sudah bikin 3 gol. Catatan itu sama dengan pemain Persik Kediri, Andri Ibo.

Sementara itu, Wander Luis baru bikin 2 gol. Torehannya sama dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic dan Osvaldo Haay.

Kelima pemain di atas masih mempunyai peluang menambah koleksi gol di babak final Piala Menpora 2021. Duel Persija dengan Persib berlangsung dalam 2 leg.

Final Piala Menpora 2021 leg I akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB. Laga berikutnya digelar 3 hari berselang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Menjadi salah satu kandidat peraih sepatu emas Piala Menpora 2021, Ezra Walian mengungkap bahwa dirinya akan memprioritaskan kepentingan tim.

"Tentu saja, penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak akan sangat menyenangkan. Namun, hal yang paling penting adalah membawa Persib Bandung menjadi juara," kata Ezra dalam sesi pre match conference secara daring, Rabu (21/4/2021).

"Soal siapa yang akan menjadi top scorer, itu adalah hal lain. Karena, Frets (Butuan) juga memiliki tiga gol dan ada Wander (Luiz) yang sudah cetak dua gol," ucapnya.

"Tidak penting apakah saya atau Frets yang menjadi pencetak gol terbanyak. Sebab, yang terpenting adalah kami menang bersama sebagai tim."

"Tentu saja, mendapat penghargaan individu adalah hal yang menyenangkan, tetapi itu bukan target utama kami," kata Ezra Walian lagi.

(cas/mrp)