Persija Vs Persib: Benteng Pertahanan Kukuh Lawan Tim Produktif

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 21:00 WIB
Persib Bandung vs Persija Jakarta
Persija Jakarta vs Persib Bandung, benteng kukuh melawan tim paling paling produktif. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta vs Persib Bandung tersaji di final Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran, tim dengan pertahanan kukuh, bertemu Maung Banding, tim yang produktif.

Persija vs Persib di leg I final Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB. Sementara leg II laga final berlangsung tiga hari berselang di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah.

Persib dan Persija sama-sama sudah bermain sebanyak 6 kali. Hasilnya, Pangeran Biru menunjukkan produktivitas gol lebih baik, Tim Oranye lebih sedikit kebobolan.

Persib belum pernah kalah di Piala Menpora 2021. Tim asuhan Robert Rene Alberts mencatatkan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Dari 6 laga itu, Persib belum pernah clean sheet. Mereka sudah kebobolan sebanyak enam gol.

Sementara performa lini depan Persib memuaskan. Ada 12 gol yang sudah dibikin tim kebanggaan Bobotoh. Dua penyumbang gol terbanyak Ezra Walian dan Frets Butuan yang sama-sama bikin 3 gol.

Di sisi sebaliknya, Persija baru membukukan 6 gol dalam enam pertandingan atau rata-rata 1 gol. Dalam dua pertandingan terakhir, tim Ibukota tak bisa membobol gawang lawan, bermain imbang 0-0 dalam dua leg semifinal melawan PSM.

Di lini belakang, Persija sudah mencetak sebanyak 4 clean sheet. Mereka baru kebobolan sebanyak 3 gol, belum kemasukan gol lagi di fase gugur Piala Menpora 2021.

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sudah mencatatkan 11 penyelamatan dalam data yang dilansir situs Lapangbola.

"Memang kami tidak sempurna dalam Piala Menpora. Tapi yang pasti, grafik kami selalu naik dalam setiap pertandingan. Persib belum pernah kalah tapi nanti di akhir pertandingan akan kalah sama kami," kata pelatih Persija, Sudirman, dalam konferensi pers sebelum laga.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)