Persib Pede Balikkan Defisit Dua Gol

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 05:30 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Persib Bandung yakin balikkan defisit dua gol di leg kedua final Piala Menpora 2021 (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Persib Bandung memang dalam posisi tidak bagus usai kekalahan dari Persija Jakarta. Tapi, Maung Bandung masih pede mengejar defisit dua gol.

Pada laga leg pertama Final Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB, Persib harus kebobolan dua gol cepat di tujuh menit awal.

Diawali Braif Fatari saat laga belum berjalan semenit, gawang I Made Wirawan bobol lagi di menit ketujuh lewat gol Taufik Hidayat. Persib setelah itu malah berada di bawah tekanan Persija.

Meski demikian, Persib bisa bangkit sebenarnya di babak kedua dengan lebih agresif menekan pertahanan Persija. Tapi, duet Ezra Walian dan Wander Luiz di lini serang mati kutu.

Hingga akhir pertandingan, Persib tetap kalah 0-2 dan ini memberikan Persija angin segar menghadapi leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB besok.

Persija hanya butuh hasil imbang untuk bisa merengkuh gelar juara, sementara Persib butuh setidaknya kemenangan 2-0 untuk membuat laga lanjut ke adu penalti.

Meski berat, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap optimistis bisa mengejar defisit dua gol. Dengan catatan selalu mencetak gol di Piala Menpora, sebelum takluk di laga ini, bisakah Persib melakukannya?

"Persija bertahan dengan luar biasa sehingga kita tidak bisa menembus. Tapi dua gol masih mungkin dikejar," ujar Rene Alberts.

(mrp/adp)