Usai Juara Piala Menpora, Persija Izinkan Pemain Asingnya Pulkam

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 11:20 WIB
Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, 25 April 2021.
Usai Juara Piala Menpora, Persija Izinkan Pemain Asingnya Pulkam (PIUS ERLANGGA/detikSport)
Jakarta -

Pemain asing Persija Jakarta diizinkan pulang kampung setelah menjuarai Piala Menpora 2021. Manajemen memberikan kesempatan pemain untuk bertemu keluarga.

Kebetulan, belum ada kepastian juga kapan kompetisi Liga 1 2021 akan digulirkan. Sejauh ini baru ada rencana saja bahwa kompetisi akan kick off mulai 3 Juli mendatang.

Tapi izin penyelenggaraan kompetisi belum diturunkan oleh Polri. Untuk itu, skuad Macan Kemayoran diliburkan selama kurang lebih satu bulan.

"Tentunya mereka kangen mau bertemu keluarga. Tentunya sedang libur begini ngapain juga di sini, nggak ada latihan juga. Kami izinkan pulang sampai nanti ada pemberitahuan lebih lanjut untuk persiapan liga," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca kepada wartawan.

"Saya rasa mungkin pemain lokal juga ada yang pulang ke daerahnya masing-masing. Itu saya serahkan semua ke pemain sejauh nanti tetap jaga protokol kesehatan, tetap fit body-nya, tetap jaga kebugaran agar nantinya persiapan Liga 1 mereka tidak dalam harus latihan fisik harus berat," ujarnya berpesan ke pemain.

Sementara Direktur Persija, Ferry Paulus saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan rencana kapan timnya akan dikumpulkan lagi. Kemungkinan Persija tak akan ada kegiatan sampai lebaran mendatang.

Adapun persiapan minimal yang biasanya dilakukan klub untuk menyambut kompetisi adalah satu bulan. Persija masih menantikan kepastian kompetisi terlebih dahulu.

"Latihan lagi setelah lebaran, akhir Mei atau awal Juni. Homebase kami sudah di Sawangan. Kami sudah merapikan lapangan latihan. Kami juga mau bangun lapangan lagi," tutur Ferry Paulus.

(aff/ran)