PT LIB Temui Asops Polri Urus Perizinan Liga 1 dan Liga 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 19:00 WIB
PT LIB
PT LIB Temui Asops Polri Urus Perizinan Liga 1 dan Liga 2 (dok PT LIB)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru mulai bergerak mengurus perizinan Liga 1 dan Liga 2 2021. Operator kompetisi menemui Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Jumat (30/4/2021).

Pertemuan ini sekaligus menindaklanjuti koordinasi PT LIB, PSSI, Kemenpora, dan Mabes Polri yang telah melakukan koordinasi awal terkait persiapan awal kompetisi. Mereka memang sempat bertemu di Kantor Kemenpora, Selasa (27/4/2021).

"Dalam pertemuan teranyar, PT LIB diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno. Mereka berdua menjelaskan terkait rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

"Kepada bapak Asops Kapolri kami menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022," kata Sudjarno dalam rilis PT LIB.

"Di antaranya terkait peserta kompetisi, format atau sistem yang akan digunakan, waktu yang dibutuhkan dalam satu musim kompetisi, sampai dengan detail lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan," ujarnya menjelaskan.

Kepada Asops, Sudjarno berjanji kompetisi akan mengedepankan protokol kesehatan ketat. Gelaran Piala Menpora 2021 menjadi contoh keberhasilan penerapan prokes ketat.

PT LIB bertekad untuk menerapkan hal yang serupa atau bahkan lebih demi kelancaran penyelenggaraan kompetisi. Bukan cuma di Liga 1, hal yang sama juga mau diterapkan di Liga 2.

"Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 kemarin menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan. Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya," ucap Sudjarno mengakhiri pernyataan.

Adapun Liga 1 rencananya akan digulirkan mulai 3 Juli mendatang. Sementara Liga 2 akan menyusul setelah Liga 1.

"Kalau Liga 1 kan 3 Juli. Kami merancang bagaimana kalau Liga 3 digelar dua pekan setelah kick off Liga 1. Tapi ini belum ditetapkan. Kira-kira begitulah, tak lama setelah Liga 1," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport, belum lama ini.

(aff/cas)