Arthur Irawan Masuk TC Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 16:40 WIB
Arthur Irawan, PSS Sleman
Arthur Irawan dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Timnas Indonesia memanggil Arthur Irawan untuk ikut Pemusatan Latihan (TC). Pemain PSS Sleman itu sudah bergabung sejak Kamis (6/5/2021).

Arthur Irawan adalah pemain baru keenam yang dipanggil untuk menyusul TC di Jakarta. Sebelumnya juga ada lima pemain tambahan yang dipanggil.

Sebelum Arthur, sudah ada M Adi Satryo, Ilija Spasojevic, Rizky Ridho, Ady Setiawan, dan Didik Wahyu. Mereka berlima dipanggil setelah pencoretan yang dilakukan terhadap Yanto Basna dan Muhammad Riyandi.

"Iya benar, saya dipanggil (Timnas Indonesia) sejak kemarin. Saya nggak tahu alasannya, saya cuma dipanggil saja," kata Arthur saat dikonfirmasi detikSport soal pemanggilannya ke Timnas Indonesia.

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di timnas," ujar Arthur dikutip dari rilis PSS.

Sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia, Arthur tampil bersama PSS Sleman dan mencatat lima penampilan di Piala Menpora 2021. Totalnya, eks Persija Jakarta mencatat 262 menit bermain.

Menit bermain yang cukup tinggi bersama PSS itu membuat Arthur percaya diri untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia juga merasa siap untuk membuktikan kualitasnya di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap. Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS," tutur Arthur.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat," ucapnya.

Sementara itu, permainan Arthur bersama PSS sebenarnya banyak dikritik. Fans PSS akan meramaikan jagat media sosial setiap kali Arthur diturunkan oleh Dejan Antonic.

(cas/mrp)