Nova Arianto Ungkap Alasan 2 Asisten Pelatih Belum Dampingi Shin Tae-yong

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 15:45 WIB
Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22
Nova Arianto Ungkap Alasan 2 Asisten Pelatih Belum Dampingi Shin Tae-yong (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Dua asisten pelatih Shin Tae-yong, Lee Jae-hong dan Kim Hae-won, belum terlihat di Stadion Madya. Nova Arianto membeberkan alasannya.

Timnas Indonesia kembali dipimpin Shin Tae-yong pada Jumat (7/5/2021) malam di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. Namun, ia hanya didampingi dua asistennya saja, Choi In-cheol dan Kim Woo Jae. Sedangkan Lee dan Kim tak tampak dalam rombongan tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan alasan di balik belum lengkapnya susunan pelatih.

"Untuk coach Lee dan Kim, keduanya masih berada di Korea Selatan. Saat ini mereka masih melakukan pemulihan pasca positif COVID-19 lalu. Nanti ketika di Dubai mereka baru bergabung," kata Nova ketika dihubungi pewarta, Sabtu (8/5/2021).

"Jadi sekarang sementara coach Shin ditemani oleh dua asistennya terlebih dahulu. Serta ditemani kami dari Indonesia," dia menambahkan.

Selain asisten pelatih, empat pemain yang bermain di luar negeri juga direncanakan akan menyusul skuad Garuda ke Dubai karena masih berada di klubnya masing-masing.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Kings Lynn Town), dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

Skuad Garuda rencananya akan terbang ke Dubai pada 17 Mei mendatang. Evan Dimas dkk akan melanjutkan training camp dan dua kali uji coba melawan Afganistan dan Oman.

Sebelum akhirnya, mereka bersiap menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G. Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G.

Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

(mcy/aff)