5 Pemain Timnas di Luar Negeri Sudah Bagus, Langsung ke Dubai

Mercy Raya - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 16:35 WIB
elkan baggott timnas indonesia u-19
5 peman yang berkarier di luar negeri mendapatkan garansi masuk Timnas Indonesia, langsung ke Dubai, UEA. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai pemain yang berumput di Luar negeri mempunyai kualitas yang sip. Mereka akan langsung ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Lima pemain yang dimaksud ialah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Ryuji Utomo (Penang FC). Kelimanya merupakan pesepakbola Indonesia yang tengah berkarier di luar negeri.

Egy Maulana dkk dinilai memiliki kemampuan yang bagus sehingga akan bergabung langsung di Dubai.

"Lima pemain ini memang sudah kami ketahui kualitasnya, sudah bagus, dan punya kemampuan baik. Karena itu bisa main di luar negeri," kata Shin kepada pewarta di Stadion Madya, GBK.

"Kelimanya akan dipanggil saya untuk langsung ke Dubai," ujarnya.

Timnas saat ini terdiri dari 37 pemain yang kini mengikuti training camp di Jakarta. Menuju Dubai, Shin Tae-yong sudah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Dubai.

Mereka akan diboyong ke Dubai pada 17 Mei mendatang. Selain melanjutkan pemusatan latihan, Timnas lebih dulu melakoni dua laga uji coba melawan Afganistan dan Oman pada akhir Mei.

Setelah itu mereka tampil di tiga laga Pra-Piala Dunia. Skuad Garuda yang tergabung di Grup G akan berjuang di tiga laga tersisa. Pertama melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Shin berharap pada laga nanti para penggawanya bisa membawa kemenangan. "Yang saya mau dari pemain fokus di sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Jadi saya akan memfokuskan lagi perubahan mental jelang pertandingan tersebut," kata Shin di Youtube PSSI, waktu lalu.

"Pastinya target menang di sisa tiga pertandingan. Kami akan kerja keras dan mencoba menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia punya harapan baik ke depan," dia menegaskan.

(mcy/cas)