Persiapan Liga 1, PSS Sleman Kumpulkan Pemain Pekan Ini

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 17:47 WIB
Pemain PSS Sleman, Fabiano Beltrame, merasa seperti bermain di Piala Gubernur Jatim di Piala Menpora 2021.
Ilustrasi sesi latihan pemain PSS Sleman. Foto: dok.PSS Sleman
Sleman -

Manajemen PSS Sleman langsung tancap gas usai libur Idul Fitri. Dalam waktu dekat, pemain dan ofisial PSS Sleman akan dipanggil untuk bersiap menggelar latihan.

Seperti diketahui, PSSI menjadwalkan Liga 1 musim 2021/2022 bergulir pada awal Juli mendatang. Sehingga, skuad Super Elang Jawa perlu segera berlatih dan mematangkan tim.

"Yang jelas kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana di bulan Juni keluar TC sekitar satu minggu, untuk lokasi belum bisa kami pastikan," kata Manajer PSS Danilo Fernando kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Manajemen PSS Sleman, kata Danilo, juga memiliki program khusus untuk para pemain. Tapi, persoalan teknisnya ia serahkan ke tim pelatih.

"Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab," ujarnya.

Untuk itu, Danilo berencana mengumpulkan pemain dan ofisial tim PSS Sleman pada hari Rabu (19/5) besok. Tentu setelah tiba di Sleman, para pemain dan ofisial itu diagendakan untuk menjalani swab test terlebih dulu. Baru setelah itu mereka akan menjalani tes fisik dan kesehatan.

"Hari Kamis (20/5) ada agenda tes fisik dan kesehatan. Hal ini dilakukan memastikan kondisi semua pemain setelah piala Menpora dan juga libur panjang," jelasnya.

"Ini penting bagi tim pelatih agar bisa lebih efektif dan spesifik dalam program latihan," pungkas soal agenda PSS Sleman dalam waktu dekat.

(krs/nds)