Egy Maulana Vikri Gabung Timnas dengan Dukungan Rekan di Lechia Gdansk

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 20 Mei 2021 13:53 WIB
Egy Maulana Vikri sudah gabung dengan Timnas Indonesia di Dubai.
Egy Maulana Vikri sudah menyusul Timnas Indonesia ke Dubai, UEA. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri menyusul Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dengan percaya diri. Ia mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Lechia Gdansk.

Eks Timnas Indonesia U-19 itu tiba di Dubai pada, Selasa (18/5/2021), malam, waktu setempat. Sehari kemudian ia langsung bergabung dalam latihan Timnas Indonesia pada, Rabu (19/5) pagi waktu setempat.

Bersama Timnas Indonesia, Egy berpeluang terlibat dalam dua laga uji coba dan tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk uji coba, Egy bakal bertemu rekan setimnya yang membela Timnas Afghanistan yakni Omran Haydary.

Sebelum Egy dan Omran Haydary pergi ke Dubai, pemain-pemain Lechia terbagi menjadi dua kubu. Ada yang mendukung Egy. Ada juga yang menjagokan Omran Haydary.

"Dia (Omran Haydary) berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman (Timnas Indonesia), namun saya katakan padanya, bahwa kami tidak semudah itu bisa dikalahkan," kata Egy Maulana Vikri dalam rilis PSSI.

"Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan. Saya berharap aura positif itu bisa menular. Semoga Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, Egy mengaku sangat antusias bergabung ke Timnas Indonesia. Ia akan berpeluang debut bersama timnas senior di ajang resmi.

Sebelumnya, Egy cuma pernah memperkuat timnas senior di ajang-ajang uji coba. Tapi tak ada jaminan Egy bakal terpilih ke dalam skuad berkekuatan 23 pemain untuk Pra-Piala Dunia.

"Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya itu yang menghapus lelah dan jetlag saya. Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah," tutur Egy soal antusiasmenya bergabung ke Timnas Indonesia.

Sebelum Egy, sudah ada Ryuji Utomo yang lebih dulu menyusul Timnas Indonesia. Sama seperti Egy, Ryuji juga main di luar negeri dengan memperkuat Penang FC.

Sehari setelah Egy, giliran Asnawi Mangkualam yang tiba di Dubai, Rabu (19/5/2021). Asnawi tiba dari Korea bersama pelatih fisik Lee Jae-hong. Baik Asnawi dan Lee Jae-hong sama-sama belum bergabung latihan pada Rabu.

(cas/aff)