Gibran Matangkan Piala Wali Kota Solo, Begini Konsepnya

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 18:25 WIB
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka
Gibran Matangkan Piala Wali Kota Solo, Begini Konsepnya (Bayu Ardi Isnanto/detikSport)
Solo -

Persiapan Piala Wali Kota Solo tengah dimatangkan oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah panitia. Gibran memastikan kompetisi akan digelar secara singkat dan harus selesai sepekan sebelum Liga 1 dan Liga 2 2021 dimulai.

"Harus selesai paling tidak seminggu sebelum liga dimulai. Nanti diformulasikan lagi seperti apa," kata Gibran usai menggelar rapat di Balai Kota Solo, Jumat (28/5/2021) sore.

Gibran mengatakan kompetisi akan melibatkan sedikitnya 8 tim dari Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi akan menggunakan sistem gugur.

"Ada delapan tim, kita campur Liga 1 dan Liga 2. Kita pakai sistem knock-out biar cepat, saya hitung selesai 11 hari," ujar dia.

Gibran masih enggan menyebutkan siapa saja tim yang akan bergabung dalam Piala Wali Kota Solo. Namun dia memastikan dua tim asal Solo akan turut serta.

"Persis Solo sama Bhayangkara Solo FC ikut. Yang lain nanti saya kasih tahu. Rencana kan sebenarnya persahabatan, tapi daripada persahabatan langsung kompetisi lebih baik," katanya.

Gibran mengatakan turnamen sepak bola itu akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo. Namun dia mengaku masih mengurus perizinan kegiatan.

"Waktu agak mepet, nanti kita kabari lagi. Perizinan masa COVID-19 tidak mudah. Saya nggak menjanjikan yang muluk-muluk," katanya.

(aff/krs)