Vietnam Mata-matai Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pantang Ciut

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 13:30 WIB
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dipantau langsung Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan Kaesang Pangarep.
Vietnam Mata-matai Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pantang Ciut (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Shin Tae-yong pantang ciut, sekalipun laga Timnas Indonesia melawan Thailand ditonton langsung oleh pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Pertandingan Timnas Indonesia dengan Thailand di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir imbang 2-2.

Ialah I Kadek Agung dan Evan Dimas yang berhasil menyamakan kedudukan dengan tim berjuluk War Elephants pada laga yang digelar Kamis (3/6) malam.

Namun keberhasilan Indonesia mengimbangi Thailand, ternyata tak hanya disaksikan oleh pemain kedua tim. Tapi juga pelatih Vietnam, Park Hang-seo, juru taktik lawan skuad Garuda selanjutnya.

Timnas akan berjumpa dengan Vietnam pada Senin (7/6) mendatang.

"Jujur saya tidak tahu Park Hang-seo datang ke pertandingan," respons pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tapi pasti ada dampaknya karena Vietnam pasti sudah dapat keuntungan untuk menganalisa permainan kami," lanjutnya.

Meski lawan sudah mulai membaca pola permainan Evan Dimas Cs, Shin tak ciut. Ia justru bertekad memberi kejutan kepada tim berjuluk The Golden Stars tersebut.

"Walaupun Vietnam sudah menganalisa pertandingan kami. Tetapi kami tetap akan menampilkan yang terbaik," pelatih Korea Selatan itu menegaskan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga sudah mewanti-wanti Timnas agar bisa tampil lebih baik dari laga sebelumnya menghadapi Thailand.

"Jujur kami tidak tahu hasilnya akan seperti apa nanti, tetapi kami pasti akan menampilkan yang terbaru dan berusaha semaksimal mungkin," kata Shin menyoal hasil yang akan diraih saat menghadapi Vietnam nanti.

(mcy/aff)