Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekad Kadek Saat Indonesia vs Vietnam

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 14:40 WIB
Thailand vs Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berikutnya akan menghadapi Vietnam. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya lawan Vietnam, penggawa Timnas Indonesia I Kadek Agung Widnyana Putra punya satu tekad utama.

Kadek adalah salah satu pencetak gol Indonesia saat berimbang 2-2 lawan Thailand. Satu gol lain Skuad Garuda di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021), dicetak oleh Evan Dimas.

"Gol itu hasil latihan selama ini. Saya berusaha memaksimalkan hal itu ketika ada ada momen," kata Kadek, dalam laman resmi federasi.

Dijelaskan Kadek, menghadapi Thailand di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu sejatinya tidaknya mudah. Apalagi di laga itu timnas Indonesia sempat dua kali ketinggalan, walaupun dua kali pula mampu bangkit menyamakan kedudukan.

"Kami berusaha untuk mendapatkan poin dengan kerja keras tim di lapangan, dan kami berhasil meraih itu," ujarnya.

Kadek rupanya tak puas begitu saja dengan penampilannya di laga itu. Ia bertekad tampil lebih ngotot saat Timnas Indonesia melawan Vietnam, Senin (7/6/2021).

"Vietnam adalah lawan kami berikutnya. Saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot juga, tapi kami di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi. Setelah meraih satu poin lawan Thailand, itu jadi modal kami (untuk laga berikutnya)," tuturnya.

"Semoga kami bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin," ucap gelandang kelahiran 25 Juni 1998 itu.

Sebagai gambaran, hasil imbang melawan Thailand sekaligus penanda Indonesia meraih poin pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, dari lima laga yang Timnas Indonesia lakoni berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 4-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.

Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Vietnam masih nyaman di puncak klasemen dengan 11 angka.

(mcy/krs)