Indonesia Vs Vietnam,Egy: Masa Lalu Biarlah Berlalu

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 07 Jun 2021 11:20 WIB
Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia
Egy Maulana Vikri tak mau kembali melihat hasil-hasil buruk Timnas Indonesia. (Foto: dok. PSSI)
Dubai -

Gelandang serang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri tak mau melihat ke belakang hasil buruk Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim harus melihat ke depan.

Indonesia berhadapan dengan Vietnam di matchday ketujuh Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB. Tim Merah-Putih di laga ini bertindak sebagai tim tandang meski bermain di tempat netral.

Pada pertemuan pertama, yang berlangsung di Bali, Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. Hasil itu menjadi salah satu rentetan buruk Skuad Garuda saat dibesut oleh pelatih Simon McMenemy.

Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru bisa meraih poin saat dinakhodai oleh Shin Tae-yong. Satu poin didapat saat mengimbangi Thailand 2-2 dan turun dengan mayoritas pemain muda.

Ada ambisi untuk kembali tidak kalah saat melawan Vietnam, yang saat ini memimpin Grup G dengan 11 poin dari lima laga. Meski berat di atas kertas, Egy tak mau menyerah dan menolak untuk melihat hasil-hasil buruk yang di masa lalu.

"Mengenai kekalahan timnas sebelumnya di kualifikasi ini, bagi pemain masa lalu adalah sejarah, jadi kami harus menatap masa depan. Semua orang akan melupakan itu, tapi kami belajar dari situ, kami belajar semuanya saat kalah, kami belajar bagaimana kami bermain, kami belajar dari kesalahan yang kami buat," kata Egy seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Egy tidak masuk dalam tim pada putaran pertama. Satu-satunya pemain yang ada saat di era Simon dan beralih ke Shin Tae-yong hanyalah Evan Dimas Darmono.

"Dari saya, para pemain sudah siap untuk laga besok, jadi tidak ada masalah, lalu pemain percaya diri karena hasil saat tim melawan Thailand, dan semua pemain bekerja keras untuk itu, pemain akan memberikan yang terbaik, kami berharap mendapatkan hasil positif besok," Egy menegaskan.



Simak Video "Timnas Indonesia Karantina Cuma 5 Hari, Ini Alasan Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)