Iwan Setiawan Punya Satu PR Pertama di Persela Lamongan

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 22:25 WIB
Iwan Setiawan mempunyai PR pertama di Persela Lamongan.
Iwan Setiawan mempunyai PR pertama di Persela Lamongan. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Iwan Setiawan mempunyai pekerjaan pertama rumah di Persela Lamongan. Pelatih 37 tahun itu mesti membenahi fisik Laskar Joko Tingkir.

Dari pengamatan Iwan, secara terang-terangan dia mengakui kondisi fisik para pemain Persela masih jauh dari harapan.

"Jujur aja conditioning (yang kurang), hari ini kita programnya 4 kali 20 menit. Tapi kita bisa lihat tadi ketika masuk 20 menit yang set ketiga, intensitasnya udah mulai menurun. Jadi itu menjadi bagian dari PR kita," kata Iwan Setiawan usai menggelar game internal di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (8/6/2021).

Untuk melihat lebih detail kemampuan aerobik para pemain Persela, Iwan Setiawan berencana akan menggelar tes VO2Max di akhir pekan nanti.

"Minggu ini kan penekanannya kita pertama adaptasi dan regeneration setelah mereka libur. Regeneration dalam hal conditioning, kemudian yang kedua adalah game dan evaluasi, baru nanti ada conditioning test. Itu penekanan di minggu ini," kata Iwan.

Terkait game internal, Iwan ingin melihat secara kasatmata bagaimana kondisi fisik anak asuhnya setelah libur. Game internal tersebut sekaligus menjadi gambaran secara umum bagaimana taktikal yang akan menjadi pondasi permainan Laskar Joko Tingkir.

"Jadi minggu ini kita mulai memperkenalkan general taktikalnya kita. Tadi saya kasih tahu dulu dalam bentuk 11 pemain, tapi nanti begitu sudah mulai masa persiapan, mulai kita potong-potong lagi," kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, poin terpenting yang diaa inginkan dari pemain Persela adalah kerja keras.

"Gambaran kasar taktikal kita ya itulah, pemain muda, pemain sayap harus juga harus ikut turun (ke lini pertahanan) saat kita diserang," kata Iwan menutup wawancara.



Simak Video "Demi Oksigen, Warga di Surabaya Rela Antre Sebelum Toko Buka"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)