Ini Alasan Persija Jakarta Pilih Angelo Alessio

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 19:25 WIB
KILMARNOCK, SCOTLAND - AUGUST 04: Kilmarnock manager Angelo Alessio reacts during the Ladbrokes Premier League match between Kilmarnock and Rangers at Rugby Park on August 04, 2019 in Kilmarnock, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Persija Jakarta mengungkap alasan mendatangkan Angelo Alessio. (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Jakarta -

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, membeberkan alasan di balik keputusannya memilih Angelo Alessio sebagai pelatih. Salah satunya soal chemistry.

Angelo secara resmi diperkenalkan Macan Kemayoran, Kamis (10/6/2021). Selain melalui media sosial resminya, Persija juga mengumumkan di depan media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Prapanca mengakui sebelum memilih Alessio, Persija juga punya empat kandidat pelatih lainnya. Hanya saja, ia tak hanya melihat kualitas, dan program kerja tapi juga chemistry.

"Sebenarnya kami punya lima kandidat dan yang ini adalah pilihan tang terbaik untuk Persija," kata Prapanca dalam acara ngopi bareng Persija di Hotel Monopoli, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

"Waktu saya ngobrol soal kandidat itu, saya punya perasaan yang sama dengan Mas Bepe. Pada saat saya pilih orang ini (Alessio), sama seperti saya saat memilih coach Dirman (Sudirman) untuk melatih Persija di Piala Menpora," dia mengungkapkan.

"Waktu sudah masuk lima kandidat itu, kami berpikir. Nah, saat lihat dia (Angelo Alessio), ada sesuatu yang tiba-tiba ada rasa, ada chemistry yang kuat," tuturnya.

"Jadi bukan cuma program, tapi cara dia ngomong, bahasa tubuhnya juga kami lihat. Dari situ saya dan Mas Bepe (Bambang Pamungkas) yakin dia akan mudah berkolaborasi dengan tim yang ada," Prapanca menegaskan.

Alessio merupakan pelatih asal Italia dengan kenyang pengalaman. Ia pernah menjadi asisten Conte sejak di Siena hingga Chelsea periode 2016-2018.

(mcy/cas)