Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Cuma Raih 1 Poin

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 06:30 WIB
Indonesia Vs Uni Emirat Arab
Indonesia cuma raih satu poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: dok. PSSI)
Dubai -

Vietnam tetap di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dibayangi Uni Emirat Arab. Sementara, Indonesia akhiri kiprah dengan cuma dapat 1 poin.

Indonesia ditumbangkan oleh Uni Emirt Arab (UEA) pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Al Abyad membobol gawang Muhammad Riyandi melalui brace yang dibuat oleh Ali Mabhkout dan Fabio Lima serta torehan satu gol dari Sebastian Tagliabue.

Di waktu yang bersamaan, Vietnam bisa mengatasi perlawanan sengit dari Malaysia 2-1 di Al Maktoum Stadium. Golden Star Warriors unggul lebih dulu lewat Nguyen Tien Linh di menit ke-27.

Namun, Malaysia mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Guilherme de Paula pada menit ke-73. Vietnam akhirnya mampu memastikan kemenangan dari penalti Que Ngoc Hai tujuh menit sebelum laga berakhir.

Hasil ini membuat Vietnam tetap di puncak klasemen dengan 17 poin. Pasukan Park Hang-seo terpaut dua angka dari UEA di urutan kedua.

Sementara, peringkat ketiga diisi oleh Thailand dengan sembilan angka. Poin Gajah Perang sama dengan Malaysia di posisi keempat, tapi mereka unggul selisih gol.

Indonesia yang sudah menjalani laga terakhirnya di Grup G terbenam di dasar klasemen dengan poin satu. Satu-satunya poin diraih Tim Garuda saat imbang 2-2 dengan Thailand. 7 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Thailand, Malaysia dan Indonesia sudah dipastikan tak bisa melaju menuju Piala Dunia 2022. Persaingan kini tinggal mengerucut ke Vietnam dan UEA di posisi teratas.

Kedua negara ini bakal bertemu di laga terakhir Grup G yang digelar di Zebeel Stadium Selasa (15/6/2021). Duel ini menentukan siapa yang akan menjadi pemuncak Grup G sekaligus memastikan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk tetap di posisi teratas. UEA wajib menang di laga terakhir untuk menggusur Vietnam.

Kedua negara juga masih punya peluang untuk lolos ke babak ketiga via jalur runner-up terbaik. Bakal ada 5 peringkat kedua terbaik yang bakal diambil dari 8 grup di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Foto: google


Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)