Bali United Menangi Laga Perdana Tour de Java

Sui Suadnyana - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 08:00 WIB
Bali United vs PSIM Yogyakarta untuk memajukan sepakbola terutama di kawasan Jateng-DIY
Bali United menangi laga perdana Tour de Java (dok.Bali United)
Yogyakarta -

Bali United harus melakoni Tour de Java tanpa pelatihnya Stefano 'Teco' Cugurra. Tapi, pada laga perdana kontra PSIM Yogyakarta, Serdadu Tridatu menang 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6/2021), Bali United tak didampingi Teco karena dia pulang ke Brasil untuk urusan pribadi.

Dua gol dari Bali United disarangkan oleh Rizky Pellu pada menit ke-4 dan 66. Sementara gol semata wayang PSIM Yogyakarta berhasil dicetak oleh Aditya Putra Dewa pada menit ke-14.

Rizky Pellu mengaku bersyukur atas kemenangan timnya tersebut sekaligus senang bisa mencetak dua gol kemenangan. Meski berhasil mencetak dua gol, Rizky Pellu tak jemawa seraya harus bekerja lebih keras lagi ke depan.

"Yang pertama mungkin saya ucapkan alhamdulilah syukur ya atas kemenangan tadi dan alhamdulilah saya juga bisa cetak dua gol," kata Rizky Pellu dalam rekaman video yang diterima detikSport, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

"Dan ini mungkin saya mesti kerja keras lagi ke depannya agar bisa lebih baik lagi. Saya merasa senang bisa cetak gol untuk pertandingan tadi," sambungnya.

"Ya pasti kami pemain ingin kerja keras lagi di pertandingan berikut, kami sudah Alhamdulilah main baik dengan tadi pertandingan berikut kami mesti harus dapat kemenangan lagi."

Sementara itu, Stefano Lilipaly menilai banyak hal yang positif dalam pertandingan tersebut. Namun timnya dinilai bisa tampil lebih oke lagi

"Yang bagus kita cetak gol cepat sekali, tapi kita juga hilang organisasi, itu harus lebih baik dan juga harus yang lebih baik pertandingan ke depan," terangnya.

Menurut Lilipaly, bola mati memang jadi porsi menu latihan sehari-hari dan laga kontra PSIM jadi buktinya.

"Itu bagus, karena kita terus latihan bola mati. Ada juga banyak hal yang kita harus perbaiki ke depan, tapi masih ada banyak pertandingan, semoga lebih baik ke depan," harapnya.

Tur pra-musim ini dilakukan Bali United sebelum melakoni dua kompetisi besar, yakni Piala AFC dan Liga 1. Selain itu, juga jadi persiapan jelang ajang Piala Wali Kota Solo yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang. Berikut jadwal lengkap Tour de Java:

1. Minggu (13/6) :
Bali United Vs PSIM Yogyakarta
Stadion Mandala Krida, 15.30 WIB.

2. Senin (14/6) :
Bali United Vs PSIM Yogyakarta
Stadion Mandala Krida, 15.30 WIB.

3. Rabu (16/6) :
Bali United Vs Persis Solo
Stadion Manahan, 15.30 WIB.

4. Jumat (18/6) :
Bali United Vs Barito Putera
Stadion Manahan, 15.30 WIB

(mrp/ran)