Asnawi Mangkualam Langsung ke Korea Usai Perkuat Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 17:35 WIB
Thailand vs Timnas Indonesia. Aksi Asnawi Mangkualam.
Asnawi Mangkualam Langsung ke Korea Usai Perkuat Timnas Indonesia. Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Asnawi Mangkualam tak ikut rombongan Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air. Hampir semua pemain dan ofisial sudah pulang ke Jakarta, Sabtu (12/6/2021).

Asnawi memutuskan tak ikut ke Jakarta karena ia juga harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Korea. Ia mau segera bergabung lagi dengan rekan-rekannya di Ansan Greeners.

Akan terlalu lama bagi Asnawi jika harus ikut ke Jakarta dan menjalani karantina selama 5 hari di Indonesia -- baru setelah itu berangkat lagi ke Korea. Apalagi eks pemain PSM Makassar itu sudah lama absen membela Ansan.

"Asnawi langsung kembali ke korea kalau Egy (Maulana Vikri) dan Witan Sulaeman ikut kembali ke Jakarta," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada detikSport.

Saat bergabung ke Timnas Indonesia di Dubai, Asnawi sebenarnya dalam kondisi cedera hamstring. Cedera itu pula yang membuat Asnawi absen bersama Ansan Greeners sebelum menyusul Timnas Indonesia.

Adapun penampilan terakhirnya sudah berlalu lebih dari satu bulan lalu saat tampil kontra Seoul E-Land di lanjutan K League 2, 2 Mei 2021. Dalam laga itu, cedera hamstring membuat pemain serba bisa ditarik keluar pada babak kedua.

Ia pun absen dalam beberapa laga Ansan selanjutnya. Kini setelah selesai membela Timnas Indonesia, ia juga masih harus menunggu kembali ke memperkuat Ansan karena mematuhi aturan karantina mandiri di Korea.

Perkiraannya, Asnawi Mangkualam baru akan selesai menjalani karantina pada 26 Juni. Jadi, ia baru akan bergabung ke Ansan lagi pada 27 Juni.

(krs/yna)