Piala Wali Kota Solo 2021 Terancam Batal

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 16:45 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum bisa memastikan apakan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akan diadakan sesuai jadwal atau tidak.
Piala Wali Kota Solo 2021 Terancam Batal. Foto: dok. detikcom/Ari Purnomo
Solo -

Penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021 terancam, seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19 dan adanya temuan varian baru di berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Gelaran itu rencananya akan dimulai pada Minggu (20/6/2021). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan apakan turnamen akan diadakan sesuai jadwal atau tidak.

"Nanti tak kasih update-nya ya (gelaran Piala Wali Kota), nanti sore atau besok," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Gibran menambahkan, bahwa sudah ada perintah langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait kondisi saat ini agar mengurangi aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Yang jelas ini sudah ada instruksi dari pak Gubernur. Tadi pagi di telepon pak Gubernur, pak Kapolda, yang penting harus waspada dulu," ucapnya.

"Dan, harus menghindari aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan, itu saja," tandasnya.

Seperti diketahui, turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo mulai Minggu (20/6/2021).

Gelaran yang akan mempertemukan delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini akan diadakan selama tujuh hari tujuh hari dan berakhir pada Sabtu (26/6/2021).

Empat klub Liga 1 yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo dalam gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 itu adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United dan Arema FC. Sedangkan dari Liga 2 ada Persis Solo, RANS Cilegon, Dewa United, dan PSG Pati. Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 akan dilangsungkan dengan sistem knockout.

(krs/adp)