Persib Datangkan Pemain Asal Palestina, Mohammed Rashid

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 18:30 WIB
Mohammed Rashid
Persib Datangkan Pemain Asal Palestina, Mohammed Rashid (dok istimewa)
Bandung -

Persib Bandung merekrut pesepakbola asal Palestina, Mohammed Rashid untuk mengisi slot pemain asing Asia untuk musim ini. Pemain berusia 26 tahun ini, diikat Persib dengan kontrak selama satu tahun ke depan.

Dilansir dari laman resmi klub, Rashid merupakan pemain hasil pantauan Robert Alberts. Kehadirannya akan menambah kedalaman lini tengah skuad Persib yang telah diisi oleh 10 pemain.

"Pemain kelahiran Ram Allah, 3 Juli, 26 tahun lalu ini didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel, berakhir pada 6 Juni 2021," tulis Persib dalam laman resminya.

Sebelum bergabung dengan Al Jeel, Rashid sempat memperkuat klub asal Palestina Al-Quds Hilal selama satu musim (2019-2020). Ia juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts," seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Rashid merupakan pemain Asia kedua yang didatangkan Persib pada pramusim ini. Sebelumnya, Persib mendatangkan pemain asal Afghanistan Farshad Noor, tetapi karir pemain tersebut bersama Maung Bandung terbilang singkat.

Ia didepak usai melakoni empat laga dalam gelaran Piala Menpora 2021, karena performanya tak memenuhi ekspektasi.

(yum/aff)