Liga 2: Persijap Jepara Tambah Dua Pemain Baru

Dian Utoro Aji - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 21:52 WIB
Persijap Jepara
Persijap Jepara saat berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. (Dok. Persijap Jepara).
Jepara -

Liga 2 akan segera bergulir. Persijap Jepara kembali menambah amunisi dengan mendatangkan pemain lini depan dan bek sayap.

Dua pemain yang bergabung adalah Iqmal Nur Samsu yang sebagai pemain penyerang sayap. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan jebolan dari pemain Persib U-21 , Persibas, Perserang, persik Kediri dan Persekat.

Pemain yang kedua adalah Ilham Zusril Mahendra, pemain kelahiran Demak 25 tahun silam berposisi sebagai bek sayap kanan. Ilham pernah memperkuat Persiba Bantul U-21, Persiba Bantul senior, Perserang dan PSCS.

Direktur operasional Persijap, Arief Setiadi mengatakan penambahan dua pemain baru akan memperkuat tim berjulukan Laskar Kalinyamat. Dia pun optimistis bisa promosi ke liga 1 Indonesia.

"Iqmal Nur Samsu adalah pemain yang pernah membawa Persik Kediri promosi, dia juga menjadi catatan bagus bagi dirinya hingga gabung dengan Persijap. Dengan pengalaman itu harapannya Persijap akan menapaki jalur yang sama dengan persik Kediri. Iqmal sendiri tipe permainan cukup bagus tenang saat dalam tekanan mampu menguasai bola dengan lawan yang sulit sekalipun," jelasnya dalam keterangan resmi kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

"Sedangkan Ilham adalah salah satu pemain incaran, jadi Alhamdulillah kita bisa mendapatkan pemain itu. Dan dia juga mendapatkan rekomendasi dari pelatih Jaya Hartono kepada manajemen untuk memanggil sang pemain. Setelah bergabung beberapa lama kita lihat perkembangan cukup bagus dan meyakinkan. Jadi dia layak untuk mengisi lini belakang persijap. Kekuatannya , organisasi permainan cukup bagus . Saya yakin kekuatan Persijap semakin kuat dengan bergabungnya pemain tersebut," sambung dia.

Pelatih Persijap Jaya Hartono langsung memberikan penilaian terhadap kedua pemain tersebut. Menurutnya kedua pemain tersebut cocok untuk memperkuat Persijap Jepara.

"Ilham posisi bek kanan. Cukup mumpuni untuk bermain di posisi itu. Dia cukup stabil dan sulit dilewati. Umpan- umpan silangnya dari bek kanan juga cukup bagus. Sedangkan Iqmal Nur Samsu, pemain ini cukup lincah, cepat, dia bisa bermain di dua posisi, sayap kanan dan Striker. Individu skill sangat bagus dan mumpuni untuk seorang sayap" terang Jaya Hartono dalam keterangan tertulis.

(aff/aff)