Jadwal Liga 1 2021/2022 Mungkin Berubah, PSS Sleman Tak Ambil Pusing

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 13:15 WIB
Muhammad Eksan
Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan, tak masalah jadwal Liga 1 berubah. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Jadwal Liga 1 2021/2022 berpotensi berubah. PSS Sleman mengaku tak ambil pusing dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru itu.

PSS direncanakan menjalani pertandingan pembuka Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta yang akan dilawan oleh Laskar Sembada di Stadion Pakansari.

Semula, PSS vs Persija dijadwalkan pada 10 Juli 2021. PT LIB berencana menggelarnya pada 9 Juli alias maju satu hari.

"Dari PSS secara umum tidak ada masalah soal jadwal dimajukan," kata Asisten Manajer PSS Sleman M Eksan, Rabu (23/6/2021).

Kendati demikian, legenda PSS itu meminta kepada operator untuk membuat jadwal liga yang jelas.

"Yang terpenting para pemain kami tetap sehat, liga juga bisa bergulir dengan jadwal yang jelas," ucapnya.

Menurutnya, hal terpenting adalah semua pemain, pelatih dan official dalam keadaan sehat. Apalagi saat ini angka kasus COVID-19 di Indonesia kembali melonjak.

"Apalagi di tengah situasi COVID yang kembali naik ini, kami berharap dan berdoa supaya Liga 1 bisa berjalan sesuai rencana dari PT LIB," kata eks pemilik nomor punggung 11 PSS Sleman itu.

Sementara itu, gelandang Super Elang Jawa Jefri Kurniawan mengungkapkan usai menjalani pemusatan latihan di Cikarang, saat ini chemistry antar pemain sudah lebih terbangun.

"Sedikit banyak chemistry kami lebih terbangun. Kondisi juga bisa lebih dikontrol, pola makan, pola istirahat, juga mau cari banyak solusi dan inovasi di lapangan," kata Jefri.

Keterbatasan waktu dan situasi pandemi yang tak menentu tidak menjadi halangan Jefri dan kolega untuk tetap berlatih.

"Seperti yang disampaikan Coach, harus evaluasi dari diri sendiri dulu. Latihan memang berat, tapi itulah proses yang harus dilalui. Apalagi kompetisi kan panjang," kata Jefri.

"Memang berat pagi sudah gym, push terus sore tapi semua lancar," kata dia menambahkan.

PSS mulai kembali berlatih di Sleman sejak Senin (21/6). Rencananya di sisa waktu yang ada, Dejan akan kembali membaca progres timnya lewat 3 kali agenda uji coba.



Simak Video "Toko di Magelang Ini Pinjamkan Oksimeter Buat Pasien Isoman, Siapa Butuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)