Arema FC Tegaskan 2 Pemain Asing Baru Pilihan Pelatih

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 22:45 WIB
Dua pemain asing baru Arema FC, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.
Arema FC menegaskan perekrutan Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa atas permintaan pelatih. (Foto: dok. Arema FC)
Malang -

Arema FC mendatangkan Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa untuk Liga 1 2021/2022. Singo Edan menegaskan kedua pemain itu pilihan pelatih, Eduardo Almeida.

Sebelumnya, santer kabar bahwa kedatangan dua pemain asing itu ke Arema FC merupakan campur tangan manajemen dan direksi tim.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjawab langsung mengani rumor yang sudah beredar itu.

"Prinsipnya manajemen mulai dari awal hanya sifatnya melayani head coach pelatih kepala," kata Ruddy Widodo melalui konferensi pers virtual, Rabu(23/6/2021).

Ruddy menambahkan bahwa posisi mana saja yang membutuhkan pemain asing. Almeida mempunyai hak prerogratif untuk itu.

"Kami memberikan pilihan silakan itu memang lebih bagus coach yang cari, kami hanya membantu negosiasi, dan pemain dari mana, posisi apa, itu sepenuhnya coach Almeida yang memilih," ungkapnya.

Ruddy mengaku ada prosedur berbeda dalam hal perekrutan pemain asing Arema FC. Bila sebelumnya pelatih kepala yang meminta agen mencarikan nama-nama pemain yang dibutuhkan sesuai posisinya, kemudian menawarkan beberapa opsi nama pemain.

"Ini memang beda dengan yang kemarin - kemarin, kalau kemarin paling lama 1 sampai 2 minggu untuk menentukan pemain, perlu pemain apa saja, artinya kalau nggak salah hari ke 10, kami rapat bersama di kantor sini, Coach Almeida mengutarakan plus kami memberikan pilihan, silakan itu memang lebih bagus coach yang cari, kami hanya membantu negosiasi dan pemain darimana, posisi apa, itu sepenuhnya coach Almeida yang memilih," bebernya.

Disebutkan Ruddy, Almeida merupakan pelatih yang tak mau percaya begitu saja dengan agen pemain. Ia lebih suka melihat catatan statistik dan track record sang pemain di tim sebelumnya, agar sesuai dengan keinginnya.

"Ini yang pertama kali ini kalau yang kemarin - kemarin itu mereka (pelatih kepala) langsung telepon agen, kalau Almeida enggak sama sekali, enggak percaya dia itu. Dia mengamati pemain ini kayak Renshi, Resnhi ini main dimana, main di Thailand, kayak Maringa dia ngikuti Super League 2-nya Portugal,"jelasnya.

"Makanya dia tahu dan kenal, makanya dia langsung komunikasi itu, kalau kemarin-kemarin kan telepon agen terus yang mencari kan, kalau dia nggak," sambungnya.

Bahkan pria berkacamata mengetahui catatan statistik pemain-pemain asing yang diincar oleh Arema FC.

"Dia tahu persis pemain di klub ini turun berapa menit, kena kartu kuning berapa, dia tanya itu, ya kami memberikan keleluasaan, kami berikan keluasaan, kami di manajemen percaya itu makanya silakan kalau mau mengambil, siapa nama, siapa Itu haknya penuh," kata Ruddy menambahkan.



Simak Video "Demi Oksigen, Warga di Surabaya Rela Antre Sebelum Toko Buka"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)