Rudy Voller Resmi Gabung Persijap Jepara di Liga 2

Dian Utoro Aji - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 23:20 WIB
Rudy Voller
Voller resmi gabung Persijap. Foto: Dok. Persijap Jepara
Jepara -

Persijap Jepara kembali mendatangkan pemain baru jelang dimulainya Liga 2 tahun ini. Kali ini pemain penyerang jebolan Persik Kediri, Rudy Voller, yang dipastikan memperkuat Laskar Kalinyamat.

Voller, 25 tahun, memiliki nama yang mirip dengan striker Timnas Jerman era tahun 80-90an, Rudi Völler. Pria kelahiran Ternate itu kebetulan juga berposisi sebagai penyerang.

"Yang pasti kami memiliki harapan yang sangat banyak dari Rudy Voller, karena yang kita tahu Rudy salah satu pemain yang memiliki pengalaman cukup banyak, salah satunya yaitu pernah membawa Persik Kediri juara," ujar manajer Persijap Egat Sacawijaya dalam keterangan resmi, Kamis (24/5/2021).

Egat berharap kehadiran pemain yang pernah memperkuat Persibas Banyumas, Persik Kediri, dan PSCS Cilacap itu bisa memberikan kontribusi yang banyak bagi Persijap Jepara.

"Bergabungnya Rudy juga kami harap bisa memberikan energi juara bagi tim kami. Secara fisik Rudy saat ini dalam kondisi fit dan siap untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan datang, semoga Rudy bisa memberikan yang terbaik untuk Persijap Jepara" ujar Egat.

Rudy Voller diketahui menjadi bagian skuad Persik Kediri yang promosi ke Liga 2 musim 2018 dan naik ke Liga 1 musim 2019. "Diharapkan juga dengan bergabungnya Rudy Voller bisa membawa Persijap promosi ke Liga 1," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Persijap Jepara telah mendatangkan dua pemain, yakni Iqmal Nur Samsu dan Ilham Zusril Mahendra.

Iqmal berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain 24 tahun itu merupakan jebolan Persib U-21, Persibas, Perserang, Persik Kediri, dan Persekat. Sedangkan Ilham berposisi sebagai bek kanan. Pemain 25 tahun itu sebelumnya pernah memperkuat Persiba Bantul, Perserang, dan PSCS.

(adp/adp)