Fabiano Beltrame dan PSS Sleman Sepakat Berpisah

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 18:35 WIB
Pemain Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kiri) berusaha melewati hadangan dua pemain PSS Sleman Fabiano Rosa Beltrame (kedua kiri) dan Muhammad Bagus Nirwanto (kedua kanan) pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Fabiano Beltrame sepakat meninggalkan PSS Sleman. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Sleman -

Fabiano Da Rossa Beltrame dan PSS Sleman sudah sepakat berpisah. Proses untuk memutus kontrak pemain naturalisasi itu disebut berlangsung lama.

Kontrak Fabiano dengan PSS semestinya berlaku satu musim. Pemain 38 tahun itu menjadi penggawa lini belakang Laskar Sembada di Piala Menpora 2021.

"Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga," kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Marco menambahkan, hal ini tentu tidak mudah bagi manajemen PSS. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sampai akhirnya muncul keputusan tersebut. Marco kecewa dengan keputusan Fabiano.

"Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS. Tentunya kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu," ujar Marco.

"Namun yang penting semua harus kembali ke regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano maka kami tidak bisa menahannya lagi," sambungnya.

Keputusan yang diambil mengharuskan Fabiano untuk tetap melaksanakan tanggung jawab kepada klub dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

Diketahui, Laskar Sembada sudah beberapa kali mengirim notifikasi kepada Fabiano ketika dirinya masih berada di Brazil.

"Karena dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, makanya dia pun wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia mengakhiri kerjasama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya," tegas Marco.

Menurut kabar yang beredar, Fabiano sudah membidik tempat berlabuh yang baru. Eks pemain Persib Bandung itu menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Persis Solo.

(cas/krs)