Ferdinand Sinaga Cabut dari Persib, Akan Gabung Persis Solo

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 20:09 WIB
Ferdinand Sinaga merupakan seorang pemain sepakbola asal Indonesia.
Foto: Rifkianto Nugroho
Bandung -

Ferdinand Sinaga hengkang dari Persib Bandung sebelum dimulainya Liga 1 2021. Pemain berusia 32 tahun itu akan melanjutkan kariernya bersama Persis Solo di Liga 2.

Kepastian kabar itu disampaikan manajemen Persib melalui laman resminya, Jumat (25/6/2021). Seperti diketahui, kerja sama Persib dan Ferdinand hanya seumur jagung pada pramusim 2021 ini.

"Ferdinand mempunyai pandangan lain tentang masa depannya. Ia pun memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo," seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ferdinand pun menyampaikan ucapan perpisahan lewat akun Instagram-nya. "Ada yang datang ada yang pergi.... Hatur Nuhun @persib," tulis Ferdinand.

Pemain yang dijuluki 'Si Dragon' itu tercatat bermain dalam tujuh laga yang dilakoni Persib di Piala Menpora 2021. Ia diturunkan sebagai pemain pengganti dalam lima laga di antaranya, dengan mencetak dua gol.

Sedianya Ferdinand pernah mengantarkan Persib ke tangga juara ISL 2014. Tapi penyabet titel pemain terbaik di musim 2014 itu memutuskan untuk berkarier di Sriwijaya FC lalu ke PSM Makassar. Hingga akhirnya Ferdinand direkrut pada awal musim 2021 oleh Persib.

Hengkangnya Ferdinand Sinaga membuat juru gedor Persib tinggal tersisa lima orang, mereka adalah Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Frets Butuan, Ravil dan Ezra Walian.

Pekan lalu, Persib Bandung sempat mendatangkan dua pemain trial yakni Sansan Fauzi dan Yasril. Tetapi, performa keduanya masih belum memenuhi ekspektasi dari tim pelatih.

Sementara Persis Solo sendiri melanjutkan agresivitasnya di bursa transfer, setelah baru-baru ini mendatangkan Abduh Lestaluhu. Ada pula rumor bahwa Persis Solo sedang melirik Fabiano Da Rossa Beltrame, yang baru pisah dengan PSS Sleman. Sebelumnya, Persis Solo antara lain juga sudah mendatangkan Sandi Sute, Heri Susanto, Rivaldi Bawuo, Marinus Wanewar, dan Assanur Rijal.

(yum/krs)