Liga 1 2021 Ditunda, Netizen Heboh

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 21:30 WIB
Marco Motta Saat beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Liga 1 2021 terpaksa diundur perhelatannya karena meningkatnya kasus virus Corona. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Liga 1 2021 resmi ditunda akibat meningkatnya kasus virus Corona. Hal itu membuat netizen heboh.

Kompetisi ditunda sampai akhir Juli 2021 sambil menunggu situasi COVID-19. Penundaan meruju dari masuknya surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke PSSI dan PT (Liga Indonesia Baru (LIB), yang meminta perhelatan diundur.

Dengan begitu, Liga 1 batal bergulir pada 9 Juli mendatang dengan laga pembuka antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta. Liga 2 yang bakal kick off dua pekan dua pekan setelahnya juga ditunda pelaksanaannya.

Keputusan ini ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang patah hati sampai menuding bahwa kompetisi liga memang tidak pernah jelas.


Netizen ada juga yang menganggap bahwa kegagalan bergulirnya liga akibat pemerintah gagal mengatasi pandemi virus Corona. Seperti diketahui, saat ini rumah sakit di beberapa daerah banyak yang tak bisa menampung pasien.

Kelompok suporter Persib Bandung ada yang memberi saran agar imbas kegagalan bergulirnya liga bisa dimanfaatkan dengan mendorong suporter untuk vaksin. Suporter Persija Jakarta juga sudah melakukan hal itu.

PSSI dan LIB bersepakat bahwa penundaan liga demi kebaikan masyarakat secara menyeluruh. Satu hal yang pasti, PSSI dan LIB juga harus memikirkan nasib klub beserta pemain selepas penundaan ini.

"PSSI dan PT LIB kemarin menerima surat dari Satgas yang ditandatangani Ganip Warsito BNPB sekaligus yang juga Ketua Satgas bahwa PSSI dan PT LIB diminta untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya.

"Ditunda sampai akhir Juli. PSSI menyadari dan memahami situasi COVID-19 yang melanda bangsa kita. Atas nama kemanusiaan kami mematuhi, situasi COVID-19 sedang memburuk. PSSI mendukung penanganan COVID-19 yang ditangani pemerintah. PSSI bersedia menuruti apa yang menjadi program dan harapan pemerintah," ujarnya menambahkan.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)