Penundaan Liga 1 2021 Diperpanjang Sampai Akhir Agustus

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 14:25 WIB
logo liga 1 2019 shopee liga 1 2019
Penundaan Liga 1 2021 Diperpanjang Sampai Akhir Agustus (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Penundaan Liga 1 2021 diperpanjang. Setelah ditunda ke akhir Juli, kini kompetisi kembali ditangguhkan lagi sampai akhir Agustus karena alasan PPKM Darurat.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mulai menyulitkan klub untuk menggelar persiapan. Dengan alasan itu, kompetisi Liga 1 dinilai tak ideal jika digelar pada akhir Juli.

"Rencana dari PT LIB begitu (kompetisi ditunda hingga Agustus)," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada detikSport.

Adapun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut bahwa keputusan perpanjangan penundaan tak terlepas dari usulan klub sendiri. Klub tetap mau menggelar persiapan maksimal menuju kompetisi.

Meski sudah hampir 1,5 tahun tak berkompetisi, persiapan ideal lebih menjadi pilihan utama. Para klub-klub ini diklaim PT LIB sebagai pengusul penundaan kompetisi lagi.

"Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat. Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada wartawan.

"Sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021. Kami sambil melihat perkembangan situasi. Sekarang jadwal sedang disusun ulang," ucapnya.

Pada jadwal semula, kompetisi Liga 1 seharusnya kick off mulai 9 Juli dengan laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta sebagai pembuka. Karena PPKM Darurat, kompetisi ditunda ke akhir Juli, yang kini kembali ditunda ke akhir Agustus.

(aff/cas)