Syarat Sukses Liga 1 ala dr Tirta: Vaksinasi Sampai Jangan Nobar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 21:25 WIB
Logo Liga 1 2019
Syarat Sukses Liga 1 ala dr Tirta: Vaksinasi Sampai Jangan Nobar (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

dr Tirta Mandira Hudhi menyebut syarat sukses gelaran Liga 1 2021 yang mau bergulir. Yakni ikut vaksinasi, patuh, testing, dan tidak nobar.

Menurut dr Tirta, aturan itu wajib dijalankan oleh semua pihak yang terlibat. Mulai dari pemain, tim pelatih, anggota tim, hingga para penggemar.

dr. Tirta sendiri sangat mendukung niatan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mau menggulirkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Tetapi dengan syarat semua tunduk dengan aturan ketat yang sudah ditetapkan.

"Sepakbola itu sudah menjadi hiburan buat warga. Saat ini yang penting patuh aturan (protokol kesehatan), vaksinasi, dan swab (testing)," kata dr Tirta dalam rilis PT LIB.

"Suporter juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Cukup mendukung dari rumah saja, jangan menggelar nonton bareng (nobar) atau berkerumun," ujarnya berseru.

PT LIB menyambut dukungan dari dr Tirta. Operator kompetisi pun bertekad untuk menjalankan prosedur keamanan dan kesehatan agar kompetisi bisa berjalan dengan baik.

Dengan modal pengalaman menggelar Piala Menpora 2021, PT LIB tinggal memperbaiki kekurangan yang ada pada kompetisi Liga 1 nantinya. Sekarang ini kompetisi terpaksa ditunda dulu hingga akhir Agustus buntut dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Beberapa bulan yang lalu kami mengadakan workshop terkait penerapan prokes. Namun untuk lebih memaksimalkan lagi, kami akan mengadakan workshop yang sama," tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Lebih dari itu, kami juga membentuk satgas khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ucapnya.

(aff/cas)