Asnawi Mangkualam Jadi Starter Lagi di Ansan Greeners

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 18:15 WIB
asnawi mangkualam ansan greeners
Foto: Instagram @asnawi_bhr
Jakarta -

Asnawi Mangkualam kembali menjadi starter untuk Ansan Greeners dalam laga lanjutan K League 2. Timnya menghadapi Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7/2021).

Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut bagi Asnawi menjadi starter setelah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia. Sebelum itu, Asnawi sempat absen selama kurang lebih dua pekan membela Ansan.

Dalam formasi 3-4-4, Asnawi Mangkualam dipasang pelatih Ansan, Kim Gil-sik, sebagai pemain sayap kanan. Posisi itu sudah beberapa kali dimainkan Asnawi dalam beberapa laga Ansan.




Kembalinya Asnawi sempat memberikan dampak positif bagi Ansan yang menang 3-1 atas Gyeongnam pada 12 Juli lalu. Raihan tiga poin atas Gyeongnam adalah kemenangan kedua Ansan dalam 10 pertandingan terakhir saat itu.

Kemenangan itu terasa penting bagi Ansan yang sedang turun performanya di K League 2. Sebelum Asnawi absen, Ansan sempat berada di papan atas dan berada di zona promosi ke K League 2.

Sayang catatan itu gagal dilanjutkan Ansan dalam penampilan kedua Asnawi yang comeback. Pekan lalu, Ansan kalah telak dari Busan IPark dengan skor 0-4, pada 17 Juli.

Meski begitu, penampilan Asnami tetap ciamik dan mendapat pujian dari Kim Gil-sik. Dalam laga tersebut, Asnawi hampir mencatat 1 assist andai striker Ansan Kim Ryun-do tak membuang peluang emas kiriman eks pemain PSM Makassar.

Di luar itu, Asnawi Mangkualam kini mulai dipercaya tampil penuh dalam dua pertandingan terakhir Ansan Greeners. Sebelumnya, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu sering ditarik keluar pada babak kedua karena diklaim mengalami kendala fisik.

(krs/cas)