Noah Gesser Tewas dalam Kecelakaan Mobil Bersama Saudaranya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 19:37 WIB
Noah Gesser
Foto: dok.internet
Jakarta -

Noah Gesser, pemain muda Ajax keturunan Indonesia, meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia diketahui tewas bersama saudaranya.

Insiden nahas ini terjadi di United Nations Road in IJsselstein, Utrecht, Jumat (30/7/2021) malam waktu setempat. Dilaporkan Telegraaf, mobil yang ditumpangi Gesser itu berisi 2 orang. Gesser saat itu bersama dengan saudaranya yang berusia 18 tahun.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Noah Gesser ini sendiri terjadi karena mobil yang ditumpanginya salah masuk jalur sehingga akhirnya menabrak taxi dari arah yang berlawanan.

Tim medis sudah mengirimkan ambulans, hingga menerjunkan tim dengan helikopter, untuk menangani kecelakaan ini. Tapi nyawa Noah Gesser dan saudaranya tidak tertolong.

"Tidak lama (setelah kecelakaan) polisi mengatakan dua korban tidak selamat," tulis RTV Utrecht

Disebutkan korban meninggal berusia 16 tahun dan 18 tahun. Noah Gesser diketahui berusia 16 tahun, sementara saudaranya 18 tahun. "Keduanya berasal dari IJsselstein dan dari keluarga yang sama. Tak ada informasi lanjutan," tulis pemberitaan Telegraaf.

Nasib sopir taxi masih lebih baik ketimbang Noah Gesser dan saudaranya. Orang yang tak diketahui identitasnya itu dikabarkan baik-baik saja. "Sopir taxi sudah dibawa ke rumah sakit. Dia tak mendapat luka serius," tulis RTV Utrecht.

Sementara itu, pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan penutupan lokasi. Hal itu dilakukan setelah terjadi kerumunan orang-orang yang mau melihat dan mendokumentasikan kejadian dengan foto dan video.

Ajax baru saja mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar ini. Pihak klub mengonfirmasi bahwa salah satu korban meninggal adalah Noah Gesser, pemain akademi Ajax U-16.




"Ajax menerima kabar buruk bahwa Noah Gesser meninggal dunia pada Jumat malam bersama saudaranya dalam sebuah kecelakaan mobil," tulis pernyataan Ajax.

Sebagai bentuk penghormatan, pertandingan internal Ajax 1 dan tim Ajax muda pun melangsungkan minute of silence pada, Sabtu pagi, waktu setempat.

Di Indonesia, nama Noah Gesser cukup dikenal setelah diketahui punya darah Jawa dari ibunya. Noah juga pernah mengungkapkan niatnya untuk membela Timnas Indonesia, apalagi ia belum pernah memperkuat Timnas Belanda.

(krs/mrp)