Liga 1 Bergulir, Menpora: Untuk Tontonan Masyarakat dan Demi Timnas

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 19:07 WIB
Menpora Setop Sementara Kegiatan Olahraga Selama PPKM Darurat
Menpora Zainudin Amali mengungkap Liga 1 harus bergulir untuk tontonan masyarakat dan demi Timnas Indonesia. (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahragara Zainudin Amali mengungkap dua tujuan kompetisi, Liga 1 dan Liga 2 , harus bergulir. Agar masyarakat punya hiburan dan demi Timnas Indonesia yang baik.

Polri sudah memberi restu Liga 1 dan Liga 2 bergulir. Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mengungkapkan langsung pemberian izin itu.

Di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Zainudin Amali dan Listyo Sigit memberikan keterangan kepada pewarta, Senin (23/8/2021).

Zainudin Amali mengungkap banyak aspirasi agar Liga 1 bergulir. Kompetisi sepakbola di Indonesia sudah tak diputar sejak tahun lalu. Karena itu, Timnas menjadi sulit melakukan seleksi pemain.

"Teman-teman ketahui kompetisi sudah berhenti setahun. Maret-April lalu ada Piala Menpora. Ada aspirasi supaya bola digulirkan. Mereka di rumah butuh tontonan," kata Zainudin Amali dalam keterangan kepada pewarta.

"Pemerintah sendiri ada kepentingan untuk pembentukan Timnas. Di 2023 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu butuh kompetisi. Tanpa kompetisi tak ada timnas baik. Tak ada talenta yang termonitor."

"Kemudian, kami rapatkan dengan Satgas, Polri, dan berbagai pihak terkait. Karena itu saya datang lagi ke Mabes Polri untuk menanyakan bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Kami pun sudah rekomendasi dengan catatan prokes ketat karena varian delta. Tempatnya pun harus fleksibel. Polri nanti akan menjaga supaya kepatuhan prokes dilakukan sebaik-baiknya," kata politisi Golkar itu menambahkan.



Simak Video "Cari Talenta Atlet, Menpora Akan Bikin 10 Sentra Pemusatan Latihan di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)