Bagus Kahfi Mau Buktikan Diri Setelah Debut Sama Jong FC Utrecht

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 29 Agu 2021 21:30 WIB
Bagus Kahfi
Bagus Kahfi Mau Buktikan Diri Setelah Debut Sama Jong FC Utrecht Foto: (Instagram/baguskahfiii)
Jakarta -

Pemain muda Indonesia Bagus Kahfi akhirnya menjalani debut kompetitif bersama Jong FC Utrecht. Bagus dimainkan saat timnya jumpa FC Telstar, Sabtu (28/8/2021).

Dalam laga di Sport Complex Zoudenbalch, Utrecht, Bagus Kahfi diturunkan pada menit ke-87. Saat itu Jong FC Utrecht dalam keadaan unggul 3-0 yang bertahan sampai akhir pertandingan.

Bagus diturunkan untuk menggantikan Nick Venema. Alumnus Garuda Select itu dipasang sebagai penyerang dan beberapa kali terlibat dalam proses serangan Jong FC Utrecht.

Tapi waktu tersisa yang terbilang minim membuat Bagus belum bisa memberikan kontribusi. Tapi, penampilan ini setidaknya menjadi langkah awal Bagus dalam kiprahnya bersama Jong FC Utrecht.

"Sudah menunggu lama untuk debut ini dan ini benar-benar penantian yang berharga. Sangat senang bisa menendang bola lagi dan mendapatkan kesempatan," tulis Bagus di media sosialnya setelah laga debut.

"Dan ini hanya permulaan. Sekarang waktunya untuk bekerja lebih keras dan membuktikan diri kepada semua para peragu," ujarnya menegaskan.

[Gambas:Instagram]




Bagus sudah bergabung ke FC Utrecht sejak akhir Januari lalu. Tetapi, cedera membuatnya harus menunda debutnya selama kurang lebih setengah tahun.

Saudara kembar Bagas Kaffa itu baru muncul dengan seragam FC Utrecht untuk pertama kalinya pada akhir Juli lalu. Tak lama berselang, ia mendapatkan kesempatan bermain pada laga uji coba.

Dilatih Darije Kalezic yang merupakan eks pelatih PSM Makassar, Bagus diturunkan untuk pertama kalinya saat timnya beruji coba dengan TOP Oss pada 29 Juli. Beberapa saat kemudian, ia kembali tampil Jong sc Heerenveen pada 3 Agustus.

(aff/ran)