3 Asisten Baru Shin Tae-yong Diputuskan di Rapat Komite Eksekutif

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 20:15 WIB
shin tae-yong mochamad iriawan pssi timnas indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan keputusan soal 3 asisten Shin Tae-yong ke Komite Eksekutif. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons tiga nama kandidat yang akan menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Keputusan akan diambil saat rapat Komite Eksekutif.

Diketahui, Shin telah mengajukan tiga nama yang akan membantunya di Timnas Indonesia. Mereka ialah Shin Sang-gyu, Kim Bong-soo, dan Dzenan Radoncic.

Ketiganya akan menggantikan tiga orang yang mundur sebelumnya yaitu Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae. Mereka menyatakan mundur pada Agustus lalu karena alasan pribadi, seperti pernyataan PSSI sebelumnya.

Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, mengaku telah mengetahui pengajuan tersebut. Namun, ia tidak dalam kapasitas menyetujui keinginan Shin.

"Ya memang sudah diajukan calon itu, (tapi) Komite Eksekutif yang akan memutuskan," kata Iriawan kepada pewarta.

Kendati belum diputuskan, Iriawan mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu telah melakukan rapat khusus internal terkait membicarakan sejumlah hal, yang tidak diungkapkan secara detail.

"Kemarin juga sudah melakukan rapat khusus internal Shin Tae-yong dengan asisten ada beberapa hal yang nantinya akan disampaikan Sekjen. Yang jelas Shin Tae-yong ada di setiap lokasi pertandingan liga untuk melihat penampilan pemain-pemain," kata Iriawan mengungkapkan.

Timnas harus memiliki tiga asisten baru mengingat kebutuhannya yang mendesak. Mereka sudah ditunggu sejumlah agenda terdekat seperti play off Piala Asia 2023 kontra Taiwan yang rencananya akan dimainkam dua leg Oktober mendatang.

Di sisi lain, pemusatan latihan juga masih belum dimulai hingga saat ini karena terbentur dengan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



Simak Video "Respons Ketua Asprov PSSI Jateng yang Disanksi soal Sertifikat Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)