Persib Vs Barito Putera: Maung Bandung Diuji Kumpulan Anak Muda

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 17:50 WIB
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman.
Persib Vs Barito Putera: Maung Bandung Diuji Kumpulan Anak Muda (Foto: dok.Barito Putera)
Bandung -

Barito Putera akan berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman menilai, laga ini akan menjadi pembuktian para pemain muda Laskar Antasari dalam menjajal kekuatan skuat mewah Maung Bandung.

Skuat Barito sendiri saat ini berjumlah 32 orang. Rata-rata usia pemain yang dimiliki relatif muda yakni 24,1 tahun. Teranyar, Barito mengamankan pemain muda Muhammad Buyung Ismu Lessy untuk mengarungi BRI Liga 1 2021.

Lain halnya dengan Persib yang diperkuat oleh empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun membeberkan pandangannya terhadap kekuatan masing-masing tim.

"Berbicara soal materi, materi pemain Persib sangat luar biasa mereka punya 34 pemain asing dan 4 pemain naturalisasi, jumlah totalnya ada delapan pemain asing," ujar Djanur dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

"Sementara, kami musim ini lebih banyak mengakomodir (pemain muda), skuat kami lebih banyak dari hasil binaan sendiri, kecuali Rizky Pora dan Bayu Pradana. Lainnya betul-betul pemain binaan. Kami betul betul sesuai arahan owner, kami betul-betul ingin mengandalkan pemain muda," ujar Djanur.

Kehadiran Djanur juga disebut-sebut akan menjadi pembeda hasil laga Persib versus Barito. Pasalnya, pelatih asal Majalengka itu memiliki catatan rekor yang cukup baik kala menghadapi mantan timnya.

"Saya setuju, track record, Barito juga dalam dua pertemuan terakhir dengan Persib hasilnya cukup bagus. Itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh ke belakang. Dengan dua hasil yang baik ini mudah-mudahan menjadi modal kepercayaan diri bagi saya sendiri dan motivasi bagi pemain. Sehingga besok kami tampil tidak merasa bahwa Persib itu besar. Anak-anak dengan bermodalkan itu cukup confident untuk menghadapi Persib" katanya.

(yum/aff)