Hasil BRI Liga 1: Persikabo Vs Madura United Tuntas 1-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 17:12 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Tira Persikabo imbang melawan Madura United. (Foto: Dok. Istimewa)
Tangerang -

Tira Persikabo bertemu Madura United di pekan pertama BRI Liga 1 2021. Madura United harus puas bermain imbang 1-1 setelah sempat memimpin lebih dulu.

Tira Persikabo vs Madura United berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore WIB. Kedua tim bermain dengan tempo yang lambat di 10 menit awal.

Persikabo mendapat peluang emas lebih dulu di menit ke-12. Dimas Drajad berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan dan melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Dua menit berselang giliran Madura United yang mengancam. Hugo Gomes alias Jaja melepaskan bola dari tembakan bebas, yang nyaris merobek gawang Persikabo usai ditepis oleh Syahrul.

Kedua tim minim menciptakan peluang sampai laga berjalan setengah jam. Serangan Persikabo dan Madura United kerap sia-sia saat bola masuk ke kotak penalti.

Madura United berhasil lebih dulu mencetak gol di menit ke-40. Umpan silang dari Novan Setya gagal dipotong dengan baik oleh Didik Wahyudi dan bola beruntung mengenai kiper Syahrul, namun bola liar berhasil sambar oleh Jaja. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Persikabo berupaya meningkatkan tekanan di babak kedua. Beberapa percobaan dilakukan lewat umpan-umpan lambung yang langsung menuju kotak penalti Madura United.

Usaha Madura United untuk menyamakan skor baru berhasil di menit ke-60. Ciro Alves melepaskan umpan tarik yang disambar oleh Roni Sugeng dan bola disodok oleh Ahmad Nufiandani di depan mulut gawang, yang masuk di babak kedua. Skor berubah menjadi 1-1.

Intensitas serangan Persikabo memang terlihat sangat meningkat di babak kedua. Madura United justru kesulitan masuk ke kotak penalti.

Kedua tim bermain sangat berhati-hati di akhir-akhir laga. Madura United tak melancarkan serangan dengan cepat saat masuk ke sepertiga akhir lawan, begitupun sebaliknya dengan Persikabo.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persikabo dan Madura United harus puas bermain dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Tira Persikabo: Syahrul, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Ginars, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Guntur Triiaji, Roni Sugeng, Hendra Adi Bayauw, Dimas Drajad.

Madura United: M. Ridho, Alfin Tua Salamony, Asep Berlian, Fachrudin, Novan Setya, David Laly, Hugo Gomes, Rafael Silva, Ronaldo Joybera, Silvio Escobar.



Simak Video "Soal Ini, Ansu Fati Lebih Jago dari Lionel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)