Apparel Timnas Indonesia Ingin Terus Hasilkan Produk Kelas Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 02:15 WIB
Brand kostum timnas sepakbola Indonesia, Mills, membuka gerai di Bandung. Pembukaan gerai ini menjadi awal bagi kebangkitan produk lokal di masa pandemi.
MILLS Sport ingin terus berinovasi untuk olahraga Indonesia (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta -

Menjadi sponsor apparel klub Inggris Tranmere Rovers tak membuat MILLS Sport puas. Mereka ingin terus menghasilkan produk bermutu agar Indonesia dipandang dunia.

MILLS yang merupakan produk PT Mitra Kreasi Garmen memang terus menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, sejak mensponsori Timnas Indonesia dalam hal apparel tahun 2019.

Dari bukan siapa-siapa, MILLS mampu menghasilkan produk yang jadi alat tempur Skuad Garuda di turnamen internasional. Andaikan tidak ada pandemi Covid-19, maka MILLS bisa lebih dikenal lagi.

Meski demikian, MILLS tak mau tinggal diam dan terus berinovasi. Setelah mensponsori apparel Timnas Indonesia, mereka merambah ke klub-klub Liga 1 dan Liga 2 seperti Bali United, Bhayangkara FC, PSG Pati, Sulut United, dan Dewa United.

Selain itu, klub IBL Bali United Basketball Club dan Dewa United juga disponsori MILLS. Belum lagi beberapa pemain timnas juga jadi brand ambassador.

Puncaknya adalah ketika MILLS ditunjuk sebagai sponsor apparel klub League Two Tranmere Rovers dan rupanya mendapat sambutan luar biasa di Inggris sana.

MILLS juga nampang di Paralimpiade Tokyo 2020 sebagai jaket resmi atlet Indonesia saat pengalungan medali dan sebelum bertanding. Mengingat banyak atlet Indonesia yang meraih medali, maka nama MILLS makin meroket.

Ini jadi sinyal bagus bahwa produk olahraga asal Indonesia bisa bersaing di luar negeri karena mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda yang mengurus olahraga tanah air.

"Saya sangat mencintai produk-produk buatan anak bangsa. Oleh karena itu, saya memakai jaket berwarna merah dari MILLS. Bahkan, teman-teman di Grup Percakapan Whats App anggota Komisi X memberikan pujian bahwa jaket yang saya kenakan bagus," kata Huda yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful HudaKetua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memakai jaket MILLS Foto: Istimewa

"Apalagi MILLS ternyata juga mensponsori klub Inggris Tranmere Rovers. Saya harapkan sih ini bisa jadi awal mereka untuk melebarkan sayap di dunia olahraga internasional," sambungnya.

Meski namanya lagi harum dalam dua tahun belakangan ini, MILLS tidak mau terlena dan akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi olahraga Indonesia. Apalagi mereka bertekad menghasilkan produk kelas dunia agar bisa makin merambah pasar global.

"Kami sangat bangga, produk kami dapat dipakai oleh Ketua Komisi X DPR RI. Kami berharap suatu saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga berkenan memakai produk dari kami. Ini bukti nyata karya anak bangsa Indonesia. Soal kualitas, kami tidak kalah dengan produk-produk luar negeri. Kami ingin lebih dikenal lagi," kata CEO MILLS Sport Indonesia, Tjia Kong Hau, dalam rilis kepada detikSport.

(mrp/raw)