Laga Uji Coba AHHA PS Pati Vs Persiraja Berujung Ricuh

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 22:11 WIB
AHHA PS Pati
Foto: Screenshot Youtube Atta Halilintar
Jakarta -

AHHA PS Pati selaku klub Liga 2 uji coba dengan Persiraja Banda Aceh berada di Liga 1. Laga uji coba itu diwarnai keributan.

AHHA PS Pati vs Persiraja berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field, Senin (6/9/2021) sore WIB. AHHA PS Pati FC menang 3-0 lewat gol-gol Rikza Syahwali (5'), M Iqbal (53'), dan Ari Hermawan (84').

AHHA PS Pati sebetulnya sempat kehilangan Syaiful Indra Cahya yang diganjar kartu merah. Dia mengangkat kaki terlalu tinggi saat menyapu bola hingga mengenai wajah Muhammad Nadhiif.

Tensi pertandingan makin panas sekitar 10 menit waktu normal tuntas. Dikutip dari CNN Indonesia, Zulham melanggar gelandang Persiraja di menit ke-79 dan kemudian kembali melanggar Defri Rizki, yang berujung keributan.

Zulham kemudian terlibat dorong-dorongan dengan pemain Persiraja. Ada yang emosi, ada pula yang mencoba menenangkan. Pertandingan sampai dihentikan selama lima menit lebih dan Zulham diganjar kartu merah.

Pihak klub AHHA PS Pati sudah mengeluarkan surat teguran untuk Syaiful. Di sisi lain, hal terkait permainan kasar Zulham tidak disampaikan ke publik.

"Karena yang bersangkutan bermain kasar pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field. Jika di kemudian hari yang bersangkutan kembali melakukan pelanggaran yang sama, maka akan disanksi dengan skorsing pertandingan tiga laga atau dikeluarkan," tulis pernyataan klub.

Terkait insiden di uji coba ini, video yang beredar di media sosial banyak membuat para pencinta sepakbola geram. Media sosial Syaiful juga dihujani makian.



Simak Video "Jelang Liga 2, AHHA PS Pati Respons Gibran soal 'Menguasai Kungfu'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)