Persela Vs Persipura: Laskar Joko Tingkir Bisa Mainkan Pemain Asing

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 18:45 WIB
Jersey baru Persela Lamongan ada motif batiknya.
Persela Lamongan bisa memainkan para pemain asingnya saat melawan Persipura Jayapura. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Persela Lamongan mendapat kabar baik menjelang melawan Persipura Jayapura. Dua pemain asing yakni Demerson Bruno dan Ivan Carlos akhirnya bisa diturunkan.

Persela akan menghadapi Persipura di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021), pukul 15.15 WIB. Di kubu Persela, mereka siap menurunkan dua pemain asingnya.

Hanya Guilherme Batata yang kondisinya masih diragukan karena masalah cedera. Persela tanpa satupun pemain impor pada laga pertama melawan PSIS Semarang.

"Alhamdulillah saya dapat informasi dari manajemen bahwa kedua pemain asing kami tak masalah lagi. Artinya bisa turun," kata pelatih Persela Iwan Setiawan dalam saat memberikan keterangan virtual, Kamis (9/9).

"Persela dan Persipura sama-sama kehilangan poin (kalah) pada laga pertama. Saya kira pertandingan besok kedua tim sama-sama mau meraih hasil maksimal. Ada sesuatu yang patut kami waspadai Persipura adalah kolaborasi Jacksen dan persipura," ujarnya menambahkan.

Adapun Batata dikabarkan akan dicoret karena cedera yang tak kunjung sembuh. Soal ini Iwan Setiawan belum bisa memberikan kepastian.

Pemain asal Brasil itu sudah cedera lama semenjak masih memperkuat PSS Sleman. Ketika pindah ke Persela, eks pemain Timnas Brasil usia muda itu masih juga belum sembuh.

"Kami belum berpikir mengganti batata. Kami harap dia cepat pulih dan kembali dalam tim. Pemain asing yang kami tunggu ada dari Afghanistan. Kami menunggu kapan orang asing masuk Indonesia sesuai regulasi dari pemerintah," tutur Iwan.

Sementara itu, Demerson Bruno menyatakan siap untuk bermain lagi. Bek asal Brasil itu bersama Ivan Carlos sudah bisa main lagi.

"Laga pertama saya tak bisa main. Saya sempat terkejut, last minute saya dibilang tak bisa main. Kami fokus lakukan yang terbaik besok. Sebagai tim kami akan melakukan yang terbaik demi tiga poin," ujar Demerson.

"Kami sudah siap untuk laga besok. Persipura tim kuat tim bagus. Kami juga tim bagus. Besok kami butuh konsentrasi fokus. Semua pemain komplit. Besok main senang konsentrasi. Saya percaya besok perlu main 100 persen," ucap eks pemain Bali United itu menegaskan.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)