Ini Persiapan Persijap Jepara yang Masuk Grup Neraka Liga 2

Dian Utoro Aji - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 05:30 WIB
Persijap Jepara
Persijap Jepara (putih) saat melakoni uji coba dengan Persipa Pati (biru) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Kamis (9/9/2021) (dok Humas Persijap Jepara)
Jepara -

Persijap Jepara tergabung di grup neraka Liga 2 2021. Tim berjulukan Laskar Kalinyamat pun optimistis bisa meraih prestasi terbaik.

"Kita berharap yang terbaik. Grup tiga ini diisi oleh tim-tim yang kuat dan bisa dibilang grup neraka," kata Presiden Persijap Jepara, M. Iqbal Hidayat dalam keterangan resmi secara tertulis kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Untuk diketahui Persijap Jepara tergabung di Grup 3 dalam Liga 2 2021. Persijap tergabung dengan Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PS HW Jatim, PSCS, Cilacap, dan PSG Pati.

"Hasil pembagian grup itu memang ditentukan berdasarkan keadaan, lokasi geografi untuk menekan mobilitas terkait penerapan PPKM oleh pemerintah dan menekan biaya para tim itu. Sehingga bermain di zona yang dekat daerah tim masing-masing," terang dia.

Menurutnya Persijap Jepara dari awal tidak mengajukan untuk menjadi tuan rumah. Meski demikian Persijap siap untuk bermain di kandang lawan. Bahkan Iqbal yakin Laskar Kalinyamat bisa meraih prestasi terbaik di Liga 2 tersebut.

"Ini sudah kita antisipasi kita bertandang dari segi mental dan kekuatan sudah kami siapkan bertanding di kandang lawan tanpa adanya suporter ini juga berpengaruh dan kita bisa menetralisir keuntungan dari tuan rumah maupun tim-tim lain," ungkapnya.

"Saya pastikan Persijap siap, Insya allah 23 November berangkat, kita belum tahu main di Solo apa Cilacap karena ada 2 tim yang mengajukan tuan rumah. Siapapun yang menjadi tuan rumah kita siap," sambung dia.

Kesempatan sama Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono mengatakan timnya bekerja keras untuk menatap Liga 2 yang akan segera bergulir kembali. Menurutnya tim Persijap berada di grup yang cukup berat.

"Kami masuk ke grup berat, karena tim-tim di grup ini bagus yang persiapannya sudah cukup lama seperti AHHA Pati, Persis Solo, PSIM Jogja," terang Jaya.

"Walaupun kami baru memulai persiapan seminggu yang lalu, namun perkembangan tim Persijap cukup bagus. Kami akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan hasil yang terbaik kompetisi nanti. Mohon doanya warga Jepara, suporter, walaupun nanti tidak bisa langsung menonton, kami mohon sambung doanya dari rumah," tambah Jaya.

(aff/krs)