Persija Belum Menang di Liga 1, Marko Simic Ingat Kenangan Buruk

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 17:51 WIB
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak.
Marko Simic (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Striker Persija Jakarta Marko Simic mengenang keterpurukan timnya pada Liga 1 2019. Penyebabnya, Macan Kemayoran belum bisa menang dalam dua laga Liga 1 2021.

Sejauh ini Persija Jakarta belum berhasil meraih kemenangan dalam dua laga awal BRI Liga 1 2021. Tim asuhan Angelo Alessio ditahan imbang dua kali oleh lawan-lawannya.

Pertama main imbang 1-1 dengan PSS Sleman dan kembali meraih satu poin saat jumpa PSIS Semarang dengan skor 2-2. Striker Marko Simic pun berharap start buruk Persija tak menyebabkan mereka mengulang kisah tak sedap pada 2019.

"Pada 2019 kami pernah mengalami hal serupa. Di awal terseok-seok dan akhirnya bisa bangkit lagi. Ini masih dua game awal dan harus segera bangkit," kata Simic dalam rilis Persija.

Pada 2019, Persija Jakarta juga menjalani start kurang baik. Kala itu Persija hanya mampu meraih dua poin dari dua kali imbang dan dua kali kalah. Setelah itu Persija mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Meski berstatus sebagai juara bertahan, Persija malah melempem dan beberapa kali tertahan di zona degradasi. Untungnya perbaikan performa di akhir musim mampu menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi.

Sementara itu, Otavio Dutra menyatakan masih percaya dengan kemampuan Angelo Alessio dalam meracik strategi yang pas. Baginya, pelatih Italia itu hanya butuh waktu saja untuk memberikan kontribusi positif buat Persija.

"Angelo itu pelatih yang bagus. Dia memiliki taktik luar biasa dengan melihat latihan beliau saat ini. Saya berharap semua pemain bisa bantu dia agar bisa bagus ke depannya," ucap Dutra.

Terdekat, Persija akan menantang Persipura pada, Minggu, (19/9/2021), pukul 20.30 WIB. Sama seperti Persija, Persipura juga belum meraih kemenangan dalam dua laga awal.

(aff/cas)