PSIS Semarang Vs Persiraja Banda Aceh: Mahesa Jenar Menang 3-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 17:47 WIB
Pesepak bola PSIS Semarang Fredyan Sugiyantoro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Defri Rizki (tengah) dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
PSIS mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-1 di lanjutan Liga 1 2021. (Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO)
Cikarang -

PSIS Semarang bisa mengatasi perlawanan sengit Persiraja Banda Aceh di lanjutan Liga 1 2021. Mahesa Jenar menang 3-1.

Dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/9/2021), PSIS dan Persiraja bertarung sengit sepanjang babak pertama.

PSIS mendominasi jalannya babak pertama. Banyak peluang diciptakan anak asuh Dragan Dukanovic.

Mulai dari Alfeandra Dewangga hingga Jonathan Cantillana menebar bahaya ke gawang Persiraja. Namun, tidak ada gol tercipta.

Sementara Persiraja juga beberapa kali mengancam, lewat aksi Vanja Markovic dan Leonardo Silva, yang juga belum berujung gol. Babak pertama tuntas dengan skor kacamata.

PSIS Semarang baru memecah telur di babak kedua. Penalti didapat di menit ke-53, usai kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi, kepada Hari Nur Yulianto. Jonathan Cantillana kemudian bisa menceploskan bolanya ke gawang dari titik putih.

Persiraja sempat membalas di menit ke-67. Paulo Henrique Santos bisa menanduk bola tendangan bebas Muhammad Rifaldi menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

PSIS tak kendur. Dua gol lagi kemudian bisa dicetak oleh Hari Nur Yulianto di menit ke-70 dan 89.

Gol pertama Hari Nur dicetak memanfaatkan serangan balik cepat. Umpan Komar bisa diteruskan Hari Nur menjadi gol di kotak penalti.

Kemudian gol kedua dicetak Hari Nur, usai bisa mencuri bola dari kaki Fakhrurrazi, usai menerima backpass rekannya.

Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar. Kemenangan membuat PSIS sementara memimpin klasemen Liga 1 2021 dengan 7 poin, sama dengan Bhayangkara FC. Adapun Persiraja masih tertahan di peringkat 10 dengan tiga poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan, Finky Pasamba, Nerius Alom, Jonathan Zorilla, Riyan Ardiansyah, Septian David, Hari Nur Yulianto

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi Quba, M Rifaldi, Leonardo Silva, Muhamad Roby, Subhan Fajri, M Hamdan Zamzani, Vanja Markovic, Shori Murata, Defri Rizki, Muhammad Isa, Paulo Henrique

(yna/krs)