Debut Manis Juninho Bersama Super Elang Jawa

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 12:51 WIB
Jose Barbosa Juninho bikin gol untuk PSS Sleman.
Jose Barbosa 'Juninho' bersinar pada debutnya di PSS Sleman. (Foto: dok.PSS Sleman)
Jakarta -

PSS Sleman mempecundangi Arema FC pada pekan ketiga Liga 1. Pemain baru Super Elang Jawa, Jose Barbosa 'Juninho', menceploskan gol pada debutnya di Indonesia.

Saat bertanding di stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021), PSS menang dengan skor 2-1 atas Singo Edan. Mario Maslac dan Junino yang menjadi penentu kemenangan PSS.

Pemain bernama lengkap Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior adalah rekrutan anyar PSS Sleman untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Ia didatangkan dari klub kasta kedua Liga Brasil, Parana Clube.

Bagi Juninho, ini merupakan pertama kali ia berkarier di kompetisi sepak bola Indonesia. Kedatangannya pun langsung memberi dampak positif bagi tim.

Turun di babak kedua sebagai pengganti, pemain berusia 26 tahun itu hanya butuh sekitar 10 menit di lapangan untuk mencetak gol debutnya.

Debut manis ini sekaligus melepas penantian panjangnya untuk bisa berseragam hijau PSS.

"Saya sangat senang setelah harus menunggu selama 2 bulan untuk bisa bergabung bersama tim. Ini awal yang bagus untuk saya," kata Juninho, Senin (20/9).

Juninho dapat bermain di beberapa posisi berbeda di antaranya centre-forward, second striker, dan attacking midfielder. Pemain asal Brasil itu lebih banyak membela tim di kompetisi negaranya sebagai pemain pinjaman.

"Juninho (baru) gabung sama kami, latihan sama kami. Dia satu pemain yang punya banyak pengalaman di Liga Brasil. Dia baru datang dan harus banyak belajar sama seperti Mario (Maslac)," kata pelatih PSS Dejan Antonic.

Super Elja pun kini masih menanti kedatangan 1 pemain asing lagi yakni Nemanja Kojic yang berposisi sebagai penyerang.

"Jangan lupa kami masih punya satu slot nanti untuk striker, nanti dia bisa gabung sama kami," ucapnya.

PSS kini berada di peringkat 8 klasemen dengan mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan. Hasil dari 1 imbang melawan Persija, kalah lawan Persiraja dan menang lawan Arema FC.



Simak Video "Rencana Sri Sultan Usai Lokasi Wisata di Yogyakarta Dibanjiri Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)