5 Pemain Persib Bandung Absen di TC Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 18:17 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Foto: Infografis Detiksport
Jakarta -

Pemain-pemain Persib Bandung absen di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia (TC) di Jakarta. Persib mengaku mendapatkan dispensasi untuk kelima pemainnya itu.

Lima pemain yang dipanggil ke TC timnas Indonesia adalah Aqil Savik, Victor Igbonefo, Bayu Muhammad Fiqri, Febri Haryadi, dan Ezra Walian.

Persib keberatan karena agenda TC Timnas Indonesia dilakukan di tengah-tengah kompetisi. Terdekat, Persib akan jumpa Borneo FC pada 23 September sebagaimana dalam jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sehubungan dengan itu, Persib Bandung mengaku dapat dispensasi sehingga kelima pemainnya bisa menyusul TC.

"Persib akan bertanding tanggal 23 September 2021 di Liga 1," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono kepada detikSport.

"Sehingga kami mendapatkan dispensasi untuk pemain Persib baru akan bergabung setelah pertandingan tanggal 23 September," ujarnya menjelaskan.

Timnas Indonesia sudah menggelar TC di Jakarta sejak Minggu (19/9/2021). Total ada 36 pemain yang dipanggil dimana semuanya berasal dari klub-klub lokal.

Persib, Arema FC, Persebaya Surabaya menjadi klub paling banyak yang pemainnya dipanggil dalam TC kali ini. Masing-masing klub itu lima pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia.

Adapun Timnas Indonesia menggelar TC kali ini sebagai persiapan play off Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan jumpa Taiwan sebanyak dua leg pada Bulan Oktober.

Dari informasi yang dihimpun, cuma Persib yang tak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Sementara itu, Timnas Indonesia akan segera menyelesaikan TC dalam waktu dekat dan akan dilanjutkan lagi pada 30 September.

Persib Bandung menegaskan tak keberatan untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia, asalkan juga disesuaikan dengan agenda klub di BRI Liga 1 2021.

"Iya nanti setelah pemain bergabung dengan timnas di tanggal 23 malam, baru kita tahu jadwal berikutnya," ucap Teddy soal kemungkinan melepas pemain Persib ke TC Timnas Indonesia selanjutnya.

(krs/cas)