Striker Persib Bandung Masih Mandul

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 12:02 WIB
Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Striker Persib Wander Luiz saat lawan Borneo FC. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Bandung -

Laga teranyar Persib Bandung di BRI Liga 1 2021 menguak catatan tidak oke untuk lini depan. Striker Persib masih mandul.

Salah satu laga pekan keempat BRI Liga 1 2021 menghadirkan partai Persib Bandung Vs Borneo FC pada hari Kamis (23/9) malam. Kedua tim harus puas berbagi poin usai gagal mencetak gol sampai peluit panjang ditiup wasit.

Ketajaman lini depan Maung Bandung pun menjadi sorotan. Striker Persib Wander Luiz kembali mandul dalam empat laga yang dijejakinya. Sejumlah peluang yang dibangun pun tak bisa diselesaikan menjadi gol.

Pada tiga laga sebelumnya pun, gol-gol yang dibukukan Persib berasal dari para pemain gelandang. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, sementara ini Luiz jadi solo target man tanpa tandemnya Geoffrey Castillion di lini depan.

Seperti diketahui, Geoffrey rupanya tak bisa bergabung ke Tangerang karena mengalami keluhan kesehatan. Beberapa pekan sebelumnya, penggawa asal Belanda itu juga tak bermain penuh karena kondisi fisiknya yang masih belum oke.

"Luiz untuk sementara ini bermain seperti sendiri karena kita memasang satu striker, dan biasanya di situ ada Geoffrey yang bisa duet, tapi untuk Luiz pribadi dia harus mencoba terus menerus untuk mencari momentum agar dia bisa kembali mencetak gol seperti biasanya," ujar Robert dalam konferensi pers usai laga.

Laga itu sendiri menjadi yang pertama dilalui Persib Bandung tanpa gol sejauh ini. Lagi-lagi, Robert menyoroti finishing yang masih kurang mantap seperti pekan sebelumnya.

"Kalau dibandingkan dengan tiga laga sebelumnya kita masih kurang di final third, saat finalisasi mencetak gol. Ini yang pertama buat kita, di pertandingan sebelumnya kita mencetak gol dari pemain gelandang, tetapi kita tetap berusaha agar lini depan tetap tajam dan punya keinginan kuat mencetak gol," kata

Terlepas dari itu, hasil imbang ini juga diperoleh karena tim Borneo FC juga tampil cukup solid. "Cukup adil, karena bagaimana pun Borneo punya pemain yang bagus, dan kita tahu bagaimana kapasitasnya," ujar Robert.

(yum/krs)