Madura United Siap Hadapi PSS Besok, Tinggal Tunggu Hasil PCR

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 15:17 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menegaskan kesiapan timnya dalam menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Mereka tinggal menunggu hasil tes PCR hari ini.

Madura United tidak dalam kondisi yang sip saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) besok.

Sape Kerrab belum mengecap satu kemenangan dari tiga laga yang mereka jalani. Mereka hanya mengemas dua poin, itu pun hasil imbang 1-1 saat melawan Tira Persikabo dan PSM Makassar.

Malah di laga ketiga melawan Bhayangkara FC, Madura United harus menelan kekalahan. Madura United kalah tipis 0-1 dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Jalak Harupat Bandung, akhir pekan lalu.

Meski begitu, Madura United disebut langsung berbenah. RD, begitu Rahmad Darwan disapa, bahkan percaya diri dengan kesiapan skuadnya.

"Yang pasti pasca kekalahan lawan Bhayangkara di Bandung kami tidak langsung ke Jakarta tapi kami berlatih di Bandung 4 hari dan baru kembali ke Jakarta kemarin. Seluruh tim Insya Allah sudah siap," kata Rahmad dalam jumpa pers virtual, pada Jumat (24/9/2021).

Rahmad mengatakan pihaknya tinggal menunggu hasil tes kesehatan yang keluar pada hari ini. Eks pelatih Timnas U-23 berharap semua oemain negatif. "Saya harap dari hasil PCR hari ini tidak ada kendala dan pemain besok siap bermain," ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Sehubungan laga esok, Rahmad mengungkapkan timnya telah diberikan skema khusus guna menghadapi PSS. Secara khusus, ia juga menyoroti kolektifitas permainan lawan.

"PSS kemarin bermain baik. Kami tahu kolektifitas mereka dalam mengoversikan peluang jadi gol itu sangat tinggi," kata RD.

"Kami juga bakal waspadai counter attack dan individu pemain karena banyak pemain cepat. Saya harap pemain bisa antisipasi kelebihan pemain Sleman dan harus bermain lebih pede dan lepas," dia mengharapkan.

PSS sendiri saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara. Posisi itu mereka raih setelah mengumpulkan empat poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

(mcy/krs)